Mohon tunggu...
Ridha Ul Maula
Ridha Ul Maula Mohon Tunggu... Mahasiswa

Membaca dan menulis adalah pelaziman bagi setiap individu.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sepasang Gol Ronaldo dan Morata Bawa Juventus Menang

25 November 2020   06:01 Diperbarui: 25 November 2020   06:13 56 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sepasang Gol Ronaldo dan Morata Bawa Juventus Menang
C. Ronaldo dan Morata menyumbang 2 gol di laga melawan Ferencvaros (Sumber foto: transfermarkt.com)

Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan Juventus pada match day ke 4 UCL (25/11/2020) dini hari. Gol yang tercipta di masa injury time tersebut menyelamatkan si Nyonya Tua dari hasil imbang di kandang sendiri.

Analisis pertandingan:

Seperti biasa, Bianconeri selalu kesulitan menciptakan peluang di menit-menit awal pertandingan. Duet P. Dybala dan C. Ronaldo di lini depan tak mampu menciptakan barang satu gol pun hingga laga berjalan setengah jam. Apesnya, Juventus malah tertinggal lebih dulu di menit 19 dari Ferencvaros berkat gol M. Uzuni.

Tim besutan Andrea Pirlo yang terpukul setelah gol tersebut akhirnya dapat menguasai jalannya laga. Namun sayangnya, pertahanan lawan rupanya masih terlalu tangguh untuk ditaklukan. Hingga di menit ke 35, penyerangan tersebut terus dilakukan, akhirnya kebuntuan Juve terpecahkan lewat assist yang diberikan oleh Cuadrado untuk kemudian di-finishing sempurna oleh C. Ronaldo. Skor imbang 1-1 hingga tunun minum.

Di babak kedua, Andrea Pirlo akhirnya menarik P. Dybala yang peformanya masih nampak kurang memuaskan. Sebagai gantinya Alvaro Morata masuk menggantikan La Joya sebagai partnernya C. Ronaldo di lini serang si Nyonya Tua.

Morata hampir menciptakan gol di menit 76, jika saja bola umpan yang diberi F. Chiesa itu tidak mengenai sisi kiri gawang Ferencvaros yang dijaga oleh D. Dibusz. Dalam laga ini tercatat ada dua tendangan yang mengenai mistar gawang, yakni peluang yang diciptakan F. Bernardeschi  yang kembali menjadi kepercayaan Andrea Pirlo sebagai starter dan tendangan A. Morata yang selalu bermain apik di setiap laganya.

Pertandingan sudah masuk masa injury time. Tidak ada gol yang tercipta. Fans Juventus harap-harap cemas dengan hasil yang diraih tim kesayangannya. Hal itu karena di laga lain Barcelona berhasil menggilas Dynamo Kyiev dengan skor meyakinkan 0-4. Tentu saja hasil imbang laga ini akan menjadi sorotan yang menyakitkan Juventus.

Akhirnya keajaiban itu pun datang. Tepatnya di menit 90+2. J. Cuadrado, pemain yang pada laga ini bermain cukup gemilang kembali memberikan assist akurat kepada Morata. Gol sundulan yang pada mulanya sempat mengenai badan D. Dibusz tersebut dapat membawa fans Juventus tersenyum lega.

Dengan hasil laga ini, Juventus (9 poin) dan Barcelona (12 poin) akhirnya memuncaki klasmen grup G Liga Champions 2020/2021.

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x