Mohon tunggu...
Muhammad RizkiRamadhan
Muhammad RizkiRamadhan Mohon Tunggu... Nelayan - Mahasiswa

Saya suka makan bakso dan cilung

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Pengaruh Teknologi terhadap Masa Depan Remaja

1 Juli 2022   15:10 Diperbarui: 1 Juli 2022   15:11 32 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Perkembangan teknologi di era sekarang ini sangat pesat. Berbagai kemajuan teknologi dapat kita peroleh dengan sangat mudah. Seiring dengan perkembangan zaman dan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi antar manusia dapat dilakukan dengan berbagai alat sarana, salah satunya alat komunikasi yang banyak digunakan saat ini adalah internet, handphone, twitter, facebook, dan kompasiana.

Saat ini banyak fasilitas atau hal hal tertentu yang membuat para remaja merasa dimudahkan dan nyaman, namun tidak sedikit pula yang merugikan kehidupan mereka. Adanya teknologi modern seperti internet,ponsel,televise atau fasilitas game, bias berdampak dua macam bagi kehidupan remaja yaitu positif dan negative.

Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam pendidikan baik di sekolah atau perguruan tinggi menjadi hal mutlak mengingat kondisi permasalahan yang makin kompleks. Pendidikan berbasis TIK hanya akan berhasil apabila dikelola dan ditangani dengan terencana, sistematis, dan terintegrasi.

Adapun Dampak Dari Teknologi Terhadap Remaja :

Dampak Positif dan Negatif Teknologi terhadap Perilaku Remaja

Dengan adanya internet para remaja dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya dari seluruh dunia, adanya internet sebagai media pertukaran data, dengan menggunakan email para remaja dapat saling bertukar informasi dengan cepat dan murah, mempermudah proses pembelajaran bagi para remaja khususnya dibidang pendidikan.

Dampak negative dari perkembangan teknologi bagi remaja:

Para remaja akan sering mengunjungi situs -- situs yang berbau pornografi, dengan adanya internet, akan dijadikan ajang perjudian online dikalangan remaja, terjadinya banyak penipuan dikalangan remaja khususnya dibidang transaksi jual beli online, akan menimbulkan banyaknya kejahatan yang terjadi seperti penculikan, pemerkosaan dll.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan