Mohon tunggu...
Muhammad Hanist
Muhammad Hanist Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar

Bismillah

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pembukaaan PMM Kelompok 63 di Rumah Tahfidz Sahabat Ananda, Disambut Baik oleh Kepala Rumah Tahfidz Sahabat Ananda

7 Oktober 2022   14:02 Diperbarui: 8 Oktober 2022   07:10 128 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Malang melakukan Program Pengabdian Masyarakat di Rumah Tahfidz Sahabat Ananda, di Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Senin (3/10/2022)

Mengawali kegiatan ini, kelompok mahasiswa PMM melakukan pembukaan secara resmi bersama Ustadz Irawan sebagai kepala Rumah Tahfidz Sahabat Ananda. Kegiatan ini dengan tujuan untuk mengaplikasikan hilirisasi hasil penelitian dan pengabdian Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) melalui pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok (63) Gelombang (11) dengan Dosen Pembimbing Lapang (Lailatul Maulidiyah, S.S., M.Pd.i

Rumah Tahfidz Sahabat Ananda merupakan Sekolah khusus Tahfidz dengan metode pembelajaran Tilawati. Usia santri Sekolah Tahfidz Sahabat Ananda beragam, mulai dari usia TK-SMP. Selama ini kegiatan Pembelajaran di Sekolah Tahfidz Sahabat Ananda hanya  berupa kegiatan belajar mengaji dengan metode Tilawati dan setoran penambahan hafalan. Karena itu tim mahasiswa datang kesini untuk memberikan pembekalan Soft skiil dan Hard skiil kepada murid-murid sahabat Ananda guna memberikan bekal baru untuk membentuk generasi berkualitas.

(Dokpri)
(Dokpri)

Diky Wahyudi, Ketua kordinator kelompok 63 pengabdian Masyarakat (PMM) oleh mahasiswa UMM menjelaskan terkait progam yang dilaksanakan dalam 1 bulan kedepan, mereka mengangkat Tema "Mengembangkan Kepribadian Diri Dan Kemampuan Berbahasa Asing Pada Peserta Didik di Rumah Tahfidz Sahabat Ananda" kegiatan yang nantinya akan diberikan secara umum yakni    kemampuan berbahasa asing. Bahasa yang akan ditekankan pada peserta didik yakni Bahasa Arab  dan Bahasa Inggris. Serta kami juga mengajarkan untuk kemampuan berkomunikasi dengan baik, serta kemampuan beradaptasi dengan lingkungan baru.

" pada program ini kami juga berharap bisa memberikan dampak yang positif kepada peserta didik di rumah tahfidz sahabat ananda".

"Kami berharap mahasiswa dapat menjalankan programnya dengan baik dan tetap mengutamakan protokol Kesehatan selama kegiatan mengajar di rumah tahfidz sahabat Ananda, dengan tujuan untuk saling menjaga Kesehatan" Ujar Kepala Ruamah Tahfidz Sahabat Ananda.

Kegiatan PMM ini diselenggarakan selama 1 bulan mulai tanggal 1 Oktober 2022 -- 31 Oktober 2022.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan