Mohon tunggu...
Muhammad Fatih Malikul Aziz
Muhammad Fatih Malikul Aziz Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Arafah Cendekia

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Bisnis Waralaba Bikin Hidup Kaya Raya

22 September 2021   21:25 Diperbarui: 22 September 2021   21:31 74 8 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bisnis Waralaba Bikin Hidup Kaya Raya
Sumber Gambar : money.kompas.com

Konsep usaha yang menarik bagi pemilik modal maupun yang senang membuka usaha, melalui bisnis waralaba ini mereka bisa memiliki berbagai bidang usaha yang menguntungkan sekali. 

Kenapa tidak, sebab melalui bentuk usaha seperti ini, maka seseorang yang mempunyai modal cukup bisa membuka usaha apapun sesuai peluang yang di dapatkannya. 

Bisnis waralaba bikin hidup kaya raya, meskipun sebelumnya tidak mempunyai keterampilan yang mumpuni, akan tetapi jika memiliki modal yang cukup akan bisa punya usaha atau bisnis yang menguntungkan baginya.

Ketika seseorang itu tidak memiliki skill yang cukup baik di bidang usaha, akan tetapi punya modal sesuai permintaan mitra yang akan diikutinya, maka melalui kerjasama itu usaha bisa tetap jalan karena ada induknya yang menjadi sumber informasi. 

Sehingga, dengan ikut bergabung pada mitra yang diikutinya kemungkinan besar usahanya tetap jalan dengan arahan dari mitra usaha yang menawarkan bisnis waralaba itu. 

Meskipun tidak mempunyai keahlian yang cukup, tetapi memiliki modal usahanya tetap bisa berjalan dengan baik. Biasanya bentuk usaha waralaba ini, menyediakan berbagai kebutuhan pokok usahanya yang di distribusikan pada agen yang bermitra dengannya.

Jadi, seseorang agen yang bekerja sama dengan penyedia bisnis waralaba akan selalu menerima masukan, arahan dan pembinaan dari pusatnya. 

Jika seorang agen itu sebelumnya tidak mengetahui, nantinya akan menguasai bisnis waralaba itu seiring berjalannya proses usahanya itu. 

Hanya, tentu saja calon agen (konsumen pemilik modal) yang akan ikut bisnis waralaba harus menyediakan kebutuhan yang harus disiapkannya, seperti : 

  • Lokasi (tempat) usaha yang strategis,
  • Menyiapkan pegawai untuk menangani dan menyelesaikan pekerjaannya, 
  • Mempersiapkan kelengkapan usahanya,
  • Berkoordinasi dan menjaga hubungan baik dengan pusat bisnis waralaba yang di ikutinya.

Pemilik modal, seolah menjadi konsumen perusahaan waralaba sekaligus agen dan pemilik di lokasi baru itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan