Mohon tunggu...
Muhammad Fatih Malikul Aziz
Muhammad Fatih Malikul Aziz Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Arafah Cendekia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

PNS Bolos Kerja Coreng Wibawa Pemerintah

17 September 2021   21:36 Diperbarui: 17 September 2021   21:44 73 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
PNS Bolos Kerja Coreng Wibawa Pemerintah
Gambar Foto: Tribun News

Suatu pekerjaan yang sangat menarik untuk diperhatikan, terlihat menyenangkan dan menjadi dambaan banyak orang pada masa kini.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau dengan singkatan populer lainnya ASN kepanjangan dari Aparat Sipil Negara, menariknya menjadi sorotan berbagai kalangan masyarakat terkait kinerjanya.

Kini profesi PNS telah menjadi dambaan para pencari kerja karena mempunyai jaminan hidup dan kesejahteraan yang layak, beda dibanding dengan PNS jaman dahulu dengan gajinya yang tak layak serta minim sekali.

Seiring dengan kesejahteraan dan gajinya yang besar, maka aturan bekerja bagi PNS pun semakin di perketat oleh pemerintah, agar mereka semua bekerja melaksanakan amanahnya dengan baik.

Ketika PNS bolos kerja coreng wibawa pemerintah dengan perilaku itu, karena tidak menunjukan kinerja yang baik, solusinya peraturan sekarang akan memberikan sangsi yang setimpal melalui peraturan yang berlaku saat ini.

Apalagi, bagi PNS bolos. Mereka akan dikenai sangsi yang cukup berat bagi pelakunya, sebagaimana PP nomor 94 Tahun 2021, tentang disiplin PNS yang di sahkan tertanggal 31 Agustus 2021 . 

Tidak menutup kemungkinan bertujuan agar para PNS mampu menunjukan kinerja secara baik, mematuhi aturan yang berlaku dan disiplin kerja.

Terutama saat jam kantor yang seharusnya digunakan dengan baik waktunya untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan dan kewajibannya.

Selain itu, peraturan pemerintah yang baru itu dinilai oleh banyak orang agar PNS bolos merasa jera dan tidak mengulangi lagi perbuatannya itu.

Disamping sebagai upaya untuk melindungi kewibawaan selaku aparat pemerintah di mata masyarakat, juga ingin memperlihatkan bahwa PNS tidak bekerja asal-asalan apalagi main-main.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan