Mohon tunggu...
Yasinisme
Yasinisme Mohon Tunggu... Lainnya - Lelaki penikmat es kelapa muda

Lelaki yang berusaha memanusiakan manusia. Kuli tinta, Pengabdi masyarakat. www.yasinisme.blogspoot.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kisah Dari Yang Terkasihi

2 Desember 2019   15:27 Diperbarui: 2 Desember 2019   15:31 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tidak kah kamu tau
Jika aku dan mereka sebenarnya sama
Anak-anak yang terlahir dari cinta.

Tidak kah kamu tau
Jika makanpun aku dengan nasi
Sama seperti mereka pula.

Tapi aku tak mengerti dunia
Kenapa antara aku dan mereka
Kami terlahir di keadaan yang berbeda.

Kadang aku berprasangka buruk pada tuhanku
Apakah aku disengajakan tak semenarik dan sebahagia mereka
Atau ada limpahan dosa dan kutukan dari Bapak dan Ibu.

Lalu kututup mata dengan karung bekas beras
Walau sejatinya pikir masih waras
Kutemukan jawab di situ.

Aku malu pada diriku
Jika tak menerima diriku
Jika menyalahkan banyak dari yang bukan aku.

Sebab Bapak pernah memintaku jado jagoan
Ibu memintaku menjadi pangeran
Dan aku adalah yang demikian

Anak manusia yang lahir dengan pengalaman
Yang lahir dengan banyak praktik hidup
Bukan cuma sebatas coretan-coretan teorinya.

Kupastikan aku dan mereka berbeda
Aku bukanlah pemimpi yang enggan terbangun
Bukan pula peminta.

Aku adalah terbaik dari ciptaan yang ada
Yang hidup dengan kisah-kisah nyata
Yang selalu disayangi Tuhan
Hingga aku dibedakan.

#yasinisme

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun