Mohon tunggu...
muhamad sutisna
muhamad sutisna Mohon Tunggu... rickoadithia

selalu optimis untuk menjalankan sesuatu

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya

Makan Sehat di Bulan Ramadhan, BB Pun Terkontrol

23 April 2021   06:17 Diperbarui: 23 April 2021   06:24 131 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Makan Sehat di Bulan Ramadhan, BB Pun Terkontrol
Gambar oleh Werner Heiber dari Pixabay 

ntuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat maka sangat di perhatikan dari segi pola makanan yang sehat. artinya kita harus bisa memilah-milah jenis makanan apa saja yang layak untuk kita konsumsi terutama di bulan ramadhan ini.

tidak seperti dibulan-bulan lainnya, keutamaan bulan suci romadhon ini mengajarkan kita untuk lebih teratur dalam hal makan. sering kali kita menemukan beberapa orang, yang sebelum datangnya bulan ramadhan mereka memiliki beberapa penyakit dan ketiga bulan ramadhan tiba sakit yang biasa di alaminya pun hilang. nah dengan kejadian seperti itu kita semua dapat menyimpulkan, bahwa ada satu ke utamaan di bulan romadhan ini yang tidak ada pada bulan-bulan lainnya.

mungkin kesimpulannya pada bulan selain ramadhan, kita cenderung tidak teratur menjaga pola makan yang tepat dan asupan yang kurang pas untuk tubuh kita. yang biasanya pada bulan selain ramadhan, kita tidak ada batasan untuk makan. pagi makan, agak siangan kita makan, sore makan bahkan tak sedikitpun waktu malam yang seharusnya waktunya stop untuk makan banyak yang tidak memperhatikannya.

sebenarnya sih sederhana saja. apa yang membuat orang sakit ketika dibulan ramadhan mendadak tiba-tiba sembuh dengan sendirinya itu, yah logika kita pun bisa dengan mudah untuk menyimpulkannya. pada bulan ramadhan orang senantiasa mengatur pola makan nya. diawali ketika menjelang pagi di waktu sahur kita makan sampai menunggu waktu berbuka puasa di petang nanti. 

lalu makanan sehat apa saja sih yang kira-kira bagus untuk di konsumsi selama bulan romadhon??? oke mari kita bahas bersama!

1. Buah-Buahan

buah-buahan sangat cocok sekali untuk di konsumsi selama menjelang berbuka puasa. dengan kondisi tubuh kita yang dari pagi sampai petang tidak di isi dengan makanan berat, ternyata buah-buahan lah yang paling cocok untuk kita makan sewaktu berbuka puasa. seperti buah kurma, pepaya, melon dan lain sebagainya. bahkan kita harus menghindari makanan berat sewaktu berbuka puasa. alasanya perut kita dalam kondisi kosong dengan kondisi tubuh dan usus yang tidak stabil, itu akan berdampak buruk kepada perut kita jika langsung mendapat asupan yang berlebihan. maka pilihan yang cocok untuk di konsumsi adalah jenis buah-buahan

2. Manisan

yang kedua makanan sehat yang cocok dibulan ramadhan adalah manisan. manisan sangat di anjurkan dalam menjadi penghantar makanan untuk berbuka puasa dan sangat cocok untuk asupan menjelang berbuka puasa

3. hindari makanan pedas dan asam

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN