Mohon tunggu...
Muhamad Radifa Syahrandy
Muhamad Radifa Syahrandy Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Hobi saya bermain bulutangkis ,bermain bola, dan bermain voli

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Bermain di Sungai

30 September 2022   23:47 Diperbarui: 30 September 2022   23:58 207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Saya Muhamad Radifa Syahrandy saya sering di panggil radifa atau randy, pada tahun 2017 saya berusia 12 tahun saya masih duduk di bangku kelas 7 smp, dulu saya sangat sering bermain dengan teman teman saya hingga sampai lupa tidak mengerjakan tugas sedikitpun tapi saya lebih sering rajin sekolah dibandingkan mengerjakan tugas.

Pada pagi hari saya dan teman teman saya bermain ke pinggir sungai yang lumayan jauh dari rumah saya, kemudian saya dan teman teman saya berangkat lebih pagi agar suasananya lumayan sejuk dan berangkatnya pun kami berjalan kaki, kamipun di tengah perjalanan lebih sering mengobrol dan lebih sering menjahili orang lain, setelah itu kamipun menemukan pohon jambu yang berada di pinggir jalan, kami pun langsung mengambil buah jambu itu, namun yang mengambil buah jambunya adalah teman saya dan saya cuman duduk dibawah pohon jambu dengan teman saya yang lainnya, setelah meneduh dan memakan buah jambu kamipun melanjutkan perjalanan lagi menuju sungai, setelah melanjutkan perjalanan kamipun istirahat lagi di warung pinggir jalan.

Setelah beristirahat di pinggir warung kamipun melihat mobil pick up yang tidak membawa barang barang dan kamipun langsung berlari ke mobil pick up sampai mobilnya berhenti setelah mobilnya berhenti kamipun langsung naik ke belakang mobil tersebut, setelah itu kamipun hampir sampai dengan sungai tersebut dan kamipun turun dari mobil pick up, setelah turun dari mobil kamipun berjalan lagi menuju sungai, saat sedang berjalan teman saya menemukan seekor ular, teman sayapun ingin mengambilnya namun kata teman teman saya jangan diambil karena ular tersebut memiliki berbisa yang sangat bahaya dan kemudian teman saya tidak mengambil ular tersebut.

Setelah menemukan ular kami melanjutkan perjalanan kembali, saat dalam perjalanan kamipun melihat sawah, kebun, dan melihat gunung juga, dalam perjalanan kami juga saling bertukar cerita, saat sedang berjalan aing sungaipun sudah terlihat dan kamipun langsung mengikuti air sungai sambil berlari dan saat itu kamipun telah sampai di sungai tersebut, saat sudah sampai di sungai kami mulai berganti baju, setelah ganti baju kamipun langsung berenang dan bersenang senang namun teman saya yang satunya tidak ikut berenang karena tidak membawa baju ganti jadinya teman saya cuman menjaga tas kami sambil duduk, saat kami berenang disungai teman saya menemukan ikan kami semua tidak tau nama ikan itu apa, saya juga malah menemukan kepiting kecil, setelah menemukan kepiting dan ikan kamipun langsung berhenti berenang.

Saat itu kami semua mencari kayu disekitar dekat sungai, setelah mendapatkan kayu teman saya menajamkan kayu menggunakan batu, sesudah menajamkan kayu akhirnya kami semua memotong ikan sama kepiting dan membersihkannya, saat sudah dipotong potong dan dibersihkan kami semua tidak menyadari kalo kami tidak membawa korek api tapi teman saya untungnya ada yang membawa korek api, setelah itu kayu dan rumput kering disatukan untuk dibakar sesudah membakar rumput dan kayu akhirnya kami semua membakar ikan dan kepiting, disaat membakar ikan dan kepiting saya dan teman teman saya lupa tidak ada yang membawa bumbu tetapi kita semua tidak peduli kalau ikan dan kepitingnya tidak diberi bumbu, setelah itu saya disuruh oleh teman saya untuk mencarikan daun pisang pada saat saya mencari daun pisang saya menemukan burung tekukur, burung tekukurnya sangat bagus tapi saat saya mendekatinya burung tersebut malah pergi setelah saya menemukan burung tekukur saya melanjutkan mencari daun pisang lagi dan saat itu saya kembali ke teman teman saya sambil membawakan daun pisang.

Akhirnya ikan dan kepiting pun telah matang kami semua langsung memakan dengan lahap, setelah selesai makan kami semua membersikan tempat makan dan membereskan baju bekas berenang, saat sudah siap dan bersih kamipun akhirnya pulang berjalan kaki, saat sedang berjalan kaki kami melihat seekor anjing dan kamipun menjahili anjing tersebut saat sedang menjahili anjing, anjing tersebut malah mengejar saya tetapi teman teman saya malah ikut berlari pada saat saya sedang berlari saya malah terjatuh dan teman saya malah meninggalkan saya untungnya ada orang lain yang membantu saya dan mengusir anjing tersebut.

Sayapun akhirnya diberikan obat oleh orang tersebut karena kaki saya luka berdarah dan saat sudah diberi obat saya pun berterima kasih kepada orang tersebut, orang itu sangat baik hati membantu saya, setelah itu saya pun pulang sendiri disaat tengah perjalanan teman saya sedang menunggu saya akhirnya kami pulang bersama berjalan kaki pada disaat tengah perjalanan saya berantem dengan teman saya karena teman saya menjahili saya dan setelah itu teman teman saya pada memisahkan saya, akhirnya teman saya meminta maaf dan kembali berjalan pulang ke rumah.

5 tahun kemudian saya sering berdiam diri dirumah karena teman teman saya banyak yang pindah rumah kecuali saya yang tidak pindah rumah, saya merasa kesepian karena teman teman saya berkurang, saat itu saya lebih sering bermain handphone dirumah, sering tidur, dan sering membantu orang tua dirumah karena kalo saya tidak membantu orang tua saya sangat kasian melihatnya, setelah saya diam dirumah terus saya lebih rajin mengerjakan tugas dibandingkan waktu saya kelas 7 tetapi saya sering teringat kejadian waktu saya main ke sungai sampai sekarang.

Semenjak saya SMA saya malah mendapatkan teman teman terbaik di sekolah saya sangat senang mempunyai banyak teman dan teman saya sangat baik ketika saya sedang ada masalah, teman saya sering membatu saya tapi saya tidak dapat sering membatu teman saya, semoga setelah lulus kita semua dapat bertemu kembali dengan melihat teman teman saya sukses dan saya juga pasti bisa sukses. Pada saat saya SMA saya sangat senang sampai sekarang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun