Mohon tunggu...
muhamad khamdani
muhamad khamdani Mohon Tunggu... Administrasi - Dani

Dani

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Tas Seminar Batik

18 Juni 2021   10:07 Diperbarui: 20 Juni 2021   14:17 32 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tas Seminar Batik
Dok. pribadi

TAS SEMINAR BATIK

Adanya zaman globalisasi seperti sekarang, membuat perkembangan batik menjadi lebih beragam. Salah satunya adalah proses pembuatan batik itu sendiri, yang awalnya menggunakan teknik tulisan tangan yang dilakukan oleh para pengrajin. Kini terdapat proses pembuatan batik yang lebih efisien, harga yang lebih terjangkau, namun kualitas masih tetap sama bahkan lebih baik dan bagus dibandingkan dengan proses tradisional.

Batik merupakan ciri khas pakaian masyarakat Indonesia. Kini banyak konveksi tas telah mengembangkan beberapa produk nya dengan mengkombinasikan batik sebagai model terbaru. Sebut saja salah satunya adalah produsen tas.  Nyatanya banyak konsumen yang dengan senang menerima inovasi produk tas batik ini. Karna dengan mengkombinasikan motif batik, akan memberikan kesan tersendiri bagi para pelanggan sebagai masyarakat Indonesia.

Karna bantuan ide kreatif perancang tas inilah, nilai batik semakin berkembang karna banyak penyelnggara acara seminar yang memakai tas dengan motif batik sebagai souvenir acara. Bagi anda yang ingin membuat acara seminar atau ingin mempromosikan produk, anda dapat memilih merchandise tas batik sebagai media promosi untuk menunjang kemajuan usaha anda. Karna dengan merchandise ini peserta akan memberi nilai baik terhadap proses promosi mengingat batik merupakan ciri khas masyarakat Indonesia.

Adapun jenis tas yang sering dikombinasikan dengan motif batik adalah tas jenis ransel, dan tas jenis selempang. Karna kedua jenis tas ini merupakan jenis tas yang paling banyak peminatnya dibandingkan dengan tas jenis yang lain.

Tas Seminar Batik Digemari Para Mahasiswa/i

Jika kita berbicara bahan dasar tas, tidak semua bahan dasar tas cocok untuk dikombinasikan dengan motif batik. Demi menghasilkan produk yang baik dan berkualitas, ada baiknya anda memilih bahan dasar yang memiliki pori – pori sangat rapat. Jika bahan dasar tidak rapat akan membuat motif batik tersebut cepat pudar dan hilang.

Untuk mengkombinasikan bahan dasar tas dengan motif batik pun tidak sembarangan. Ada beberapa tips tentang cara mengkombinasikan bahan dasar tas dengan batik, seperti Kain batik merupakan sebagai kain sekunder yang artinya dalam pembuatan tas dibagian atas kain utama harus ditempel dan dijahit, karna kebanyakan kain batik ini memiliki ketebalan dibawah kain biasa.

Meskipun perkembangan zaman semakin modern, kain batik tidak akan pernah luntur termakan oleh zaman. Ini karna batik sudah seperti symbol tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Bahkan banyak mahasiswa/I Indonesia yang gemar menggunakan motif batik, baik baju, ataupun tas.

Tidak hanya masyarakat lokal saja yang gemar memakai motif batik, banyak turis yang gemar juga untuk memakai motif batik. Jika anda berniat untuk menyediakan souvenir untuk acara anda, jangan ragu lagi untuk menggunakan media tas bermotif batik. Karna tas motif batik menjadi khas Indonesia.
 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN