Mohon tunggu...
Muhamad Iqbal Al Hilal
Muhamad Iqbal Al Hilal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam UIN Bandung

menulis adalah hobi si penulis ini dari mulai politik, sastra dan sejarah adalah hobinya yang ia tuangkan dalam tulisan- tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Polisi Banting Mahasiswa: Stop Aksi Refresif terhadap para Demonstran

16 Oktober 2021   20:57 Diperbarui: 16 Oktober 2021   21:04 64 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi demonstrasi/ Foto: Klikwarta.com

Kab Tangerang- Muhammad Fariz Mahasiswa semester 9 UIN Banten ini, di dalam sebuah video amatir yang beredar luas dan viral di jagat media sosial terlihat dibanting oleh salah satu oknum Kepolisian yang secara spontan sampai korban harus diperiksa kesehatannya ke salah satu Rumah Sakit.

Demonstrasi ini dilakukan bertepatan dengan HUT ke- 389 Kabupaten Tangerang Pada tanggal 13, Oktober yang lalu. Demonstrasi ini dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Tangerang ( HIMATA) di depan Kantor Bupati Kabupaten Tangerang.

Muhammad Fariz,korban dibanting Polisi/ Foto: JPNN.Com
Muhammad Fariz,korban dibanting Polisi/ Foto: JPNN.Com

Aksi demonstrasi ini awalnya berjalan lancar dan tertib sampai akhirnya, ada salah satu mahasiswa bernama Fariz yang dibanting oleh oknum polisi hingga kejang - kejang namun, Fariz pun setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan menyatakan bahwa, Ia baik- baik saja hanya merasa pegal-pegal pada bagian badannya saja.

Permohonan maaf Brigadir NP kepada Muhammad Fariz/ Foto: Liputan 6.com
Permohonan maaf Brigadir NP kepada Muhammad Fariz/ Foto: Liputan 6.com

Oknum polisi yang melakukan aksi tersebut sudah menyampaikan permohonan maafnya. 

Brigadir NP, pelaku tindak refresif pada mahasiswa sudah dilakukan penahanan di Polda Banten. Sebelumnya Kapolda Banten dan Kapolresta Tangerang, sudah melakukan permohonan maaf kepada Fariz. 

Meskipun sudah meminta maaf Fariz tetap meminta agar Brigadir NP diberikan sanksi yang sesuai dengan perbuatannya.

Meskipun sempat mengungkapkan bahwa dirinya baik- baik saja, pada hari Kamis, 14 Oktober melakukan pemeriksaan kesehatan kembali di RS Ciputra Hospital, dengan didampingi okeh Kapolresta Tangerang dan Bupati Kabupaten Tangerang, sebelumnya Fariz mengalami gejala muntah- muntah dan memar.

Meskipun hasilnya dinyatakan bahwa Fariz dalam kondisi stabil, hal ini menjadi pembelajaran bagi para aparat Kepolisian untuk bersikap lebih humanis pada para demonstran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Keamanan Selengkapnya
Lihat Keamanan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan