Mohon tunggu...
MuhamadAli08 Ali
MuhamadAli08 Ali Mohon Tunggu... Muhamad Ali
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kerja Ikhlas

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Kapolda Banten Kunjungi Gereja Santa Odelia dan Beri Pengamanan Paskah

2 April 2021   06:11 Diperbarui: 2 April 2021   06:36 96 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kapolda Banten Kunjungi Gereja Santa Odelia dan Beri Pengamanan Paskah
Dok. pribadi

Bersama Seluruh Jajarannya, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH, MH, MBA, meninjau kegiatan ibadah Hari Raya Paskah di Gereja Santa Odelia, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/4/2021).

Ketika melaksanakan kegiatan, Kapolda didampingi Ditpamobvit Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten, Dansat Brimob Polda Banten, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dan pejabat utama Polresta Tangerang, serta Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf. Bangun Siregar.

"Namun Kedatangan kami malam ini dalam rangka pengamanan serta memberikan kenyamanan bagi saudara-saudara sekalian agar pelaksanaan Paskah dapat berjalan dengan baik," kata Kapolda.

Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho menambahkan, kunjungan bersama 3 pilar itu bertujuan melakukan pengamanan Hari Raya Paskah. Kata Kapolda, sinergisitas 3 pilar beserta dengan masyarakat tentunya dibutuhkan agar dalam pelaksanaan Jari Raya Paskah dapat berjalan dengan baik.

"Semoga saudara-saudara sekalian diberikan keberkahan dan kesehatan selalu. Kami dari aparat TNI-Polri, Sat Pol PP dan pihak terkait akan senantiasa mengamankan rangkaian kegiatan Hari Raya Paskah sampai hari Minggu," ujar Kapolda.

Kapolda menerangkan, pelaksanakan Ibadah Paskah di wilayah hukum Polresta Tangerang Polda Banten berjalan kondusif. Pengaman pelaksanakan ibadah, kata Kapolda, dilaksanakan dengan ketat.

"Namun tetap humanis dan tidak menghambat ibadah. Serta tetap mengedepankan protokol kesehatan," terang Kapolda.

Kapolda menyebut, kehadiran aparat sebagai wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat. Kapolda juga mengapresiasi keterlibatan beberapa ormas Islam seperti Banser, GP Ansor, SENKOM dan Pokdar Kamtibmas.

Kapolda berharap, rangkaian ibadah Paskah dalam suasana kamtibmas yang kondusif. Untuk hal itu, Kapolda memastikan pengamanan dilaksanakan dengan cara bertindak yang mengedepankan keamanan dan keselamatan anggota serta masyarakat.

"Semoga rangkaian ibadah berjalan aman dan lancar," pungkasnya.

VIDEO PILIHAN