Mohon tunggu...
Muhamad Aji Nur Dzaki
Muhamad Aji Nur Dzaki Mohon Tunggu... Lainnya - http://instagram.com/muhammadajinz

Hidup cuma sekali, Hiduplah yang berarti.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Resolusi Sukses Kuliah di Masa Pandemi

3 Oktober 2020   14:44 Diperbarui: 3 Oktober 2020   14:47 97 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Sebelumnya setiap manusia pasti mempunyai resolusi terhadap suatu hal, salah satu nya resolusi di dunia perkuliahan disaat pandemi seperti ini. Resolusi merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk mencapai suatu keinginan, biasanya berupa target atau capaian-capaian yang harus digapai. 

Saya merupakan calon mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis di Universitas Muhammadiyah Prof. Buya Hamka ( Uhamka ).

Menurut saya Fakultas Ekonomi Dan Bisnis merupakan salah satu fakultas yang banyak diminati oleh kalangan calon mahasiswa masa kini karena terkenal hitz nya loh, disamping itu fakultas ini juga memiliki prospek kerja yang sangat menjamin di masa depan karena amat sangat di perlukan. Sudah seharusnya kita sebagai mahasiswa memiliki resolusi agar semua target dan harapan kita tercapai dan sukses apalagi di masa pandemi seperti ini. Berikut merupakan resolusi agar sukses kuliah ketika di masa pandemi seperti ini : 

Hidup Lebih Sehat

Dalam keadaan pandemi seperti ini kesehatan sangat penting dalam menjalankan aktivitas, contohnya seperti kuliah.  Untuk mencapai semua target target sangat dibutuhkan kesehatan, sebab jika kesehatan kita terganggu maka untuk mencapai semua target tersebut bisa terganggu dam terhambat. Oleh karena itu penting untuk menjaga kesehatan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan misalnya, Memakai masker, rajin mencuci tangan,jauhi kerumunan, makan lebih teratur, makan makanan yang sehat, istirahat yang cukup dan jangan lupa untuk olahraga.

Tidak Menunda Pekerjaan

Salah satu faktor yang menghambat untuk mencapai target yaitu adalah kebiasaan menunda-menunda. Ya kebiasaan menunda-nunda lah yang menjadi penyebab besar dalam mencapai target dalam waktu yang tepat. Oleh karena itu kita harus membuang sifat menunda-nunda tersebut dengan cara mengurangi waktu untuk bermain sosmed, bermain game, kurangi waktu bermain dengan teman , kurangi melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat serta menanamkan prinsip jika kebiasaan menunda-nunda adalah perbuatan sia-sia. Agar semua target-target kita cepat di capai.

Mengikuti Organisasi Dan Seminar

Ada hal yang perlu kita ingat bahwa kampus bukan sekedar tempat untuk menima ilmu dan kuliah saja, akan tetapi kampus merupakan tempat untuk kita berproses untuk mengembangkan potensi pada diri kita. Yaitu dengan cara mengikuti organisasi dan seminar yang ada di kampus, dengan tujuan menambah wawasan, mengembangkan potensi diri serta menambah pengalaman organisasi kita.

Mencari Teman Yang Dapat Membawa Kita Ke Arah Postif

Hal berikutnya yaitu mencari teman. Teman itu sangat penting dan berpengaruh dalam kehidupan kita, oleh karena itu carilah teman yang bisa membawa kita kea rah yang positif. Dalam artian yaitu teman yang bisa membuat kita lebih baik daripada sebelumnya, baik dari  segi pengetahuan maupun dalam segi sikap. Karena dengan kita berteman dengan teman yang positif atau baik, itu bisa memudahkan kita dalam berproses mencapai target-target kita. Ingat relasi itu sangat penting.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan