Mohon tunggu...
Muhamad AdySulistyo
Muhamad AdySulistyo Mohon Tunggu... Wibowo

Nikmati alurnya

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arsenal Juara FA Cup Terbanyak

2 Agustus 2020   14:25 Diperbarui: 2 Agustus 2020   14:13 31 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Arsenal Juara FA Cup Terbanyak
Foto: Kompas.com

Arsenal kembali menjadi juara FA Cup tahun 2019-2020 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1.Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Wembley, Inggris. Adapun gol-gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Cristian Pulisic (Chelsea), dan Pierre Emerick Aubameyang 2(Arsenal).Dengan kemenangan ini, Arsenal menobatkan diri sebagai juara terbanyak FA Cup dengan 14 kali menjadi juara. 

Pertandingan berlangsung seru dimana kedua tim saling jual beli serangan.Pada awal babak pertama Chelsea mencetak gol cepat lewat Pulisic.Setelah gol tersebut Arsenal menaikkan intensitas serangan dan hasilnya Nicolas Pepe berhasil mencetak gol, namun dianulir asisten wasit karena offside.

Tak lama berselang Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Cesar Azpilicueta meneken pepe di kotak penalti.Aubameyang yang menjadi algojo penalti tanpa kesulitan membobol gawang Chelsea yang dikawal Willy Caballero.Skor berubah kedudukan menjadi 1-1 hingga jeda babak pertama usai. 

Di babak kedua, pertandingan semakin seru,kedua tim jual beli serangan namun tetap disiplin.Akselerasi dari Hector Bellerin membuat pertahanan Chelsea kocar-kacir, bola liar yang menuju pepe dioper ke Aubameyang, dengan sedikit gocekan melewati Zouma, ia berhasil mencetak gol keduanya. Skor berubah menjadi 2-1.Hasil tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.Arsenal menjadi juara dan berhak mendapatkan tiket langsung UEFA Europa League tahun 2020-2021.

Dalam pertandingan tersebut juga tersaji berbagai fakta menarik yang terjadi antara lain: 

1. Kedua pemain pencetak gol Aubameyang dan Pulisic, adalah mantan pemain dari Borrusia Dortmund. 

2. Banyak pemain Chelsea yang cedera hingga harus ditarik keluar, diantaranya Cristian Pulisic, Cesar Azpilicueta, dan Pedro Rodriguez. 

3. Pada babak kedua Chelsea bermain dengan 9 pemain.Penyebabnya Chelsea sudah melakukan 5 pergantian pemain, yaitu Pedro, Andreas Christensen, Tamy Abraham, ChalumHudson Odoi, dan Ross Barkley.Ditambah kartu merah Mateo Kovacic pada babak kedua. 

4. Nomer 14,mulai dari pemain yang mencetak gol bernomor punggung 14(Aubameyang), dan trofi FA Cup ke-14 Arsenal. 

VIDEO PILIHAN