Mohon tunggu...
Muhamad arifin
Muhamad arifin Mohon Tunggu... Arifin store - Batik

Biolinky.co/arifinstore

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Tips Memilih Model Baju Batik untuk Wanita Gemuk dan untuk Wanita Kurus agar Tampak Berisi

4 April 2021   00:51 Diperbarui: 4 April 2021   08:06 141 0 0 Mohon Tunggu...

Tips Memilih Model Baju Batik untuk Wanita Gemuk dan untuk wanita Kurus agar Tampak Berisi

Memilih model baju batik yang pas memang menjadi problem yang cukup merepotkan bagi kaum wanita yang memiliki tubuh gemuk ataupun kurus. Sebab, dalam memilih busana yang pas penting untuk memperhatikan rancangan baju batik yang akan dibeli. Bukan hanya masalah ukuran bajunya yang besar saja namun bagaimana caranya menemukan model baju batik yang bisa menambah rasa percaya diri si pemakai ketika memakai baju tersebut.Bagi kaum wanita yang memiliki tubuh gemuk dan kurus nggak perlu khawatir,supaya kamu bisa tampil lebih percaya diri dengan baju batik yang kamu pakai saat hendak ke acara pesta nantinya. sebaiknya kamu simak beberapa tips dan trik memilih baju batik untuk wanita gemuk dan untuk wanita Kurus agar Tampak Berisi di bawah ini.
A. Memilih model baju batik bagi kaum wanita yang memiliki tubuh gemuk
1. Pilih ukuran baju batik yang pas tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar saat dipakai
2. Hindari memilih bahan baju batik dari kain yang melar
3. Pilihlah baju batik yang berwarna gelap, sebab warna yang cenderung gelap akan membuat tubuh kamu terlihat semakin singset atau langsing.
4.Pilih baju batik yang memiliki motif kecil dan ramai. Sebab, model baju batik yang memiliki motif besar justru malah akan membuat tubuh kamu terlihat makin gemuk lho.
5.Pilih model baju blus batik atau baju batik atasan yang memiliki potongan leher berbentuk "V" agar memberikan kesan tubuh gemuk kamu menjadi terlihat kurus.
6.Sebaiknya beli baju batik langsung di mall atau kamu bisa membuatnya sendiri di penjahit langganan terpercaya. Karena saat ini sedang ngetren belanja online dimana kamu tidak bisa mencoba bajunya secara langsung.
B.Memilih model baju batik bagi kaum wanita yang memiliki tubuh kurus agar lebih berisi
1.Gunakan motif horizontal, garis-garis ke samping akan menimbulkan ilusi tubuh terlihat lebih lebar. Jangan gunakan motif vertikal karena yang akan terlihat adalah efek sebaliknya.
2. Baju dengan motif berukuran sedang membantu menyamarkan bentuk tubuh. Anda bisa memilih atasan batik dengan perpaduan dual motif yang unik.
3.Jangan gunakan warna gelap seperti hitam karena akan membuat tubuh terlihat lebih kurus.
4.menghindari model dress batik ketat yang menonjolkan lekuk tubuh. Anda bisa memilih dress yang menggunakan model juntaian dan layering sehingga menambah volume pada tubuh Anda. Selain itu, dress yang panjang juga membantu menutupi kaki hingga betis bila Anda tidak percaya diri.

VIDEO PILIHAN