Mohon tunggu...
Muhamad AzamHanani
Muhamad AzamHanani Mohon Tunggu... Mahasiswa - BISMILLAH

BISMILLAH

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kriminalitas yang Kerap Terjadi di Indonesia

30 November 2021   13:35 Diperbarui: 30 November 2021   13:55 35 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kriminalitas adalah suatu perbuatan yang dapat menimbulakan masalah-masalah dan keresahan bagi kehidupan di dalam masarakat. Kerap terjadi tindakan kriminal di Indonesia seperti tindakan kekerasan seksual, judi online, penyeludupan narkoba, pemerkosaan, begalmotor atau mobil, korupsi dan lain-lainnya.

Kriminalitas mengakibatkan timbulnya perpecahan antar golongan, merugikan Negara, keamanan, yang terganggu, ketidak takutkan terhadap hukum menurun. dan dapat menimbulkan sikap was-was bagi masarakat sendiri.

Dengan terjadinya tindakan kriminalitas di Indonesia. Dapat menimbulkan pelecehan terhadap sila-sila di pancasila. Ketuhanan Yang Maha Esa. Tuhan seluruh agama di Indonesia tidak pernah menghalalkan tindakan kriminal meskipun dengan berbagai macam cara. Karena kriminal termasuk tindakan yang berdosa.

Tindakan yang tidak menjunjung tinggi sikap yang beradab, bagi seluruh masarakat. Jelas lah bahwa tindakan itu sangat merusak rasa persatuan Indonesia. Dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia belum di jalankan dengan sebaik baiknya. Kedamaianpun akhirnya belum di rasakan dengan seutuhnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan