Mohon tunggu...
Muh AsyarafAlif
Muh AsyarafAlif Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa

Akrab di sapa Asyraf, saat ini saya masih seorang mahasiswa aktif di salah satu perguruan islam negri di daerah Jawa Tengah. Saat ini saya juga sedang sibuk merangkai skripsi.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kesenian Gedruk Desa Campursari

23 Agustus 2022   21:01 Diperbarui: 23 Agustus 2022   21:03 116 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Desa Campursari terletak di kecamatan bulu, temanggung kebupaten temanggung provinsi jawa tengah. desa ini sendiri merupakan desa pilihan saya dalam melakukan kegiatan kuliah kerja nyata yang diadakan pihak kampus. 

Kegiatan KKN ini dilaksanakan selama 45 hari. banyak program kerja yang selesai dilaksakan didesa ini. Desa campursari berada pada ketingggian 1.040 m dpl dan beranjak 1 km dari ibu kota kecamatan bulu dan 9 m dari ibu kota kabupaten. desa campursari ini memiliki 6 dusun atau rukun warga (RW) dan 19 rukun tetangga (RT) yang terdiri dari :

  • dusun sojayan 
  • dusun watukarung
  • dusun suwatu
  • dusun gregesan
  • dusun dalangan
  • dusun tegalsari.

Desa Campursari memiliki banyak kesenian yang terkenal salah satunya adalah Buto Gedruk. Buto Gedruk menggambarkan kemarahan para raksasa yang berasal dari alam lain karena ulah manusia yang suka merusak alam dan bumi. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan