Edukasi

Silaturahmi Alumni dan Dialog Lintas Angkatan SMPN 1 Awangpone 1985-2017

13 Juni 2018   08:32 Diperbarui: 13 Juni 2018   08:51 195 0 0
Silaturahmi Alumni dan Dialog Lintas Angkatan SMPN 1 Awangpone 1985-2017
Dok.pribadi

Silaturahmi Alumni dan dialog lintas Angkatan Smpn 1Awangpone 1985-2017

Silaturahmi alumni ini diinisiasi Oleh ketua Panitia yang pada dasarnya terinspirasi oleh beberapa Forum2 alumni yang pernah dia ikuti dan hadiri. Harapannya dengan reuni kita bisa saling bertukarfikiran antara yang tua dan muda, berbagi pengetahuan dan pengalaman serta silaturahmi alumni dan pihak sekolah yang akan selalu terjaga.

Acara silaturahmi ini terlaksana dipelataran SmpN1 Awangpone dengan total peserta 700 lebih. Dalam reuni ini pun diadakan sebuah dialog. Dialog ini memdapatkan animo yang sangat besar dari para peserta silaturahmi. Karena terbatasnya waktu akhirnya dialog selesai dengan kesimpulan sebagai berikut, silaturahmi seperti ini harus dirutinkan. Ini adalah proses untuk tetap menjaga silaturahmi antar angkatan dan alumni kepihak sekolah. Alumni harus punya kontribusi untuk institusi yang pernah ditinggalkan.

Misalkan dalam bentuk barang (komputer dsb) ataupun berupa ilmu. Dan terakhir berangkat dari silaturahmi ini, alumni harus punya wadah yang mampu mengkoordinir setiap alumni dan dengan wadah ini para alumni mampu bersinergi dengan institusi. (Berikan yang terbaik untuk institusi yang pernah kau tinggalkan. Karena semua yang terbaik, telah engkau dapatkan dari institusi yang pernah  menerimamu. Tutup moderator Muhammad Fahril Marzuki,)

Dan keputusan terpenting dari tindak lanjut silaturahmi ini adalah tercapainya keputusan bahwa ketua Panitia Aswar Anwar sebagai Formateur Forum kekerabatan Alumni smpn1 awangpone. "Ini sebuah tanggung jawab yang sangat besar. Terimakasih atas semua kepercayaannya". Kata Aswar Anwar