Mohon tunggu...
muflihaza athadzaki
muflihaza athadzaki Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

menulis seperti ayah ku

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Andai Saja Kami Bersama

27 September 2021   13:28 Diperbarui: 27 September 2021   13:53 213
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

di suatu danau, ada katak dan ikan. katak sealu bernyanyi setiap hujan, sementara ikan selalau menyemburkan air ke luar danau saat sedang bosan. mereka selalu bermain, bercanda, dan tertawa bersama meski itu hanya kata-kata untuk mengungkapkan rasa saling suka mereka. 

di suatu hari, pada musim hujan katak terus bernyanyi tanpa henti, si ikan oren semakin merasa tidak nyaman dan langsung menyemburkan air dari mulutnya. musim kemarau tiba, ikan mulai kesusahan dan katak hanya membantunya untuk mencari makan saja. musim hujanpun datang lagi, namun kali ini lebih deras sehingga menenggelamkan rumah katak di pinggir danau itu, ikan oren langsung membantu katak dengan membangun bendungan kecil dari ranting untuk mengahalangi masuknya air ke rumah si katak. dari situ katak tampak suatu perasaan.

pagi hari tiba, katak masih menyembunyikan perasaan yang belum pernah dirasakannya itu dari si ikan. terkadang mereka juga saling bermusuhan, namun akan kembali semula tanpa waktu yang lama, setiap katak bertemu ikan, ia selalu menyembunykan perasaanya itu dan pura-pura biasa saja. katak masih belum bisa melahirkan perasaan hatinya itu kepada ikan.

SELESAI

IQNA

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun