Muazzin
Muazzin pelajar

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Politik

Dua Doktor untuk NTB Gemilang

14 Januari 2018   03:30 Diperbarui: 14 Januari 2018   03:39 1125 0 0
Dua Doktor untuk NTB Gemilang
ntb gemilang

Keberhasilan DR. KH. M. Zainul Madji memimpin di Nusa Tenggara Barat, membangkitkan girah perjuangan dua Doktor yaitu DR. Zulkiflimasyah dan DR. Siti Rohmi Jalilah maju untuk NTB. berbicara tentang siapa yang paling pantas dan mampu memajukan Nusa Tenggara Barat kedepanya ,tentu kita semua masih belum tau. Karena dari  empat calon Gubernur dan Wakil yang bertarung di Nusa Tenggara Barat, sama-sama belum pernah menduduki kursi Gubernur Nusa Tenggara Barat. 

Namun, sebagai masyarakat tentu memiliki calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dikagumi. begitu juga dengan saya yang mengagumi dua Doktor yang penuh dengan prestasi.  kekaguman itu muncul setelah saya berpikir bahwa memimpin itu tidak hanya modal kesiapan saja, apalagi hanya bermodal uang, namun juga dibekali dengan penegtahuan. yang jelas pengetahuan yang saya maksud adalah pengetahuan dalam memimpin. perlu kita ketahui pengetahuan itu bisa didapatkan dari mana saja, baik dari hasil belajar maupun dari pengalaman.

itulah yang menjadikan saya percaya bahwa DR. Zul dan DR. Rohmi mampu mengemilangkan Nusa Tenggara Barat. itu saya, entah saya tidak tau dengan anda, tentu memiliki pilihan dan pandangan terhadap para calon Gubernur dan Wakili Gubernur yang berkompetisi. Tidak ada yang melarang anda begitu juga dengan saya, karena kita Negara demokrasi yang bebas menentukan pilihan. kenapa saya begitu yakin dengan dua Doktor tesebut, mungkin anda juga begitu, karena saya melihat dan merasakan kemajuan Nusa Tenggara Barat setelah dipimpin oleh seorang Doktor. mungkin anda juga dapat merasakanya. itu baru satu Doktor sekarang dua Doktoryang akan menggemilangkan Nusa Tenggara Barat.

sebagai pemuda juga mahsiswa tentu memiliki harapan Nusa Tenggara Barat maju dalam berinovasi dan memberikan kreatifitas. Pemuda diberdayakan dan diberikan kepercayaan. skil yang mereka miliki dikembangkan. Karena diakui atau tidak maju dan mundurnya suatu daerah kedepanya dapat dilihat dari bagaimana kondisi pemudanya hari ini. Pemuda juga aset daerah yang harus dijaga. tentu DR. Zul dan DR. Rohmi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur termuda memiliki pandangan terkait hal itu. 

Pengalaman dan prestasi dalam pengembangan masyarakat yang telah di capai dua Doktor menjadi salah satu alasan saya percaya mereka mampu menggemilangkan Nusa Tenggara Barat. jika anda tidak percaya coba berikan meraka untuk memimpin Nusa Tenggara Barat pasti apa yang saya katakan itu terbukti. disisi lain juga dua Doktor ini memiliki jaringan yang luas. tidak hanya dikenal di dalam Negeri melainkan juga di luar Negeri.

apa sih pentingnya memilih pemimpin. Ibarat kita menumpangi sebuah kendaraan, tentu kalau kita cerdas nan teliti tidak akan menumangi kendaraan yang dikendarai oleh driver yang ugal-ugalan. Oleh sebab itulah kita harus memilih diriver (sopir) yang dapat kita percayai karena memiliki kemapuan dan pengalaman dalam mengendara.  Itulah ibarat yang saya gunakan, namun pasti anda memiliki kriteria driver (sopir). Begitu juga dengan memilih pemimpin tentu kita memiliki kriteria pemimpin yang kita percayai untuk memipin kita.