Mohon tunggu...
Muara Alatas Marbun
Muara Alatas Marbun Mohon Tunggu... Guru - Alumni U Pe' I

Seorang lulusan yang sudah memperoleh pekerjaan dengan cara yang layak, bukan dengan "orang dalem", apalagi dengan "daleman orang"

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Best 11 FIFA World Cup 2022 Fase Grup yang Pertama

25 November 2022   20:48 Diperbarui: 25 November 2022   20:51 602
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cristiano Ronaldo. Sumber gambar: https://bola.okezone.com/read

[Best Eleven ini berdasar pada opini pribadi penulis dan bukan resmi dari pihak FIFA/Penyelenggara Piala Dunia]

Putaran pertama fase grup Piala Dunia 2022 di Qatar sudah berakhir dan kita sudah menyaksikan banyak kejutan di sana-sini dan membuat Piala Dunia ini semarak dengan hasilnya. 

Terlepas dari isu ketidakpuasan fans peserta atas kebijakan tuan rumah hingga kontroversi kehadiran buronan negara India bernama Zakir Naik yang diduga diundang ke Qatar oleh pihak penyelenggara Piala Dunia, dunia seakan terfokus dengan aksi-aksi lihai pemain bola dan racikan strategi para pelatih. 

Diantara yang terbaik, setiap fans layar kaca bisa menilai masing-masing siapa yang terbaik dan siapa yang benar-benar cukup membuat kita merasa malu atas penampilannya.

Saya sendiri sudah memilih 11 pemain dan 1 pelatih yang paling bagus dan berpengaruh jika mereka dipasangkan dalam satu tim. Ini cuma berlaku pada fase grup pertama saja, kita tidak tahu apakah kesebelas pemain dan satu pelatih tersebut dapat menjaga tren positifnya atau justru menurun. Berikut adalah 11 pemain dan 1 pelatih terbaik pada fase grup yang pertama di Qatar 2022:

1. Mohammed Al-Owais (Saudi Arabia)

Man of The Match vs. Argentina: Mohamed Al-Owais. Sumber gambar: https://prohaba.tribunnews.com/2022
Man of The Match vs. Argentina: Mohamed Al-Owais. Sumber gambar: https://prohaba.tribunnews.com/2022

Al-Owais sepertinya benar-benar bersyukur kepada Tuhan karena dia seperti melimpah segala kekuatan untuk menahan gempuran serangan Argentina. 

Bayangkan berapa kali dia mengamankan gawang Saudi Arabia dari setiap peluangnya dan tentunya dibantu oleh para bek yang sepertinya akan melakukan hal keras dalam mempertahankan kemenangan. Aksinya membuat dia diganjar dengan penghargaan MOTM (Man of The Match) dan membua saya ingin dia menjadi "kiper" untuk tim pilihan saya.

2. Nathan Ake (Netherlands)

Nathan Ake di tahun 2020. Sumber gambar: https://worldfootballindex.com/2020
Nathan Ake di tahun 2020. Sumber gambar: https://worldfootballindex.com/2020

Nathan Ake merupakan pemain belakang milik Manchester City yang sudah dipercaya sebagai starter semasa bermain bagi Pep Guardiola di level klub. Namun kehadiran van Dijk yang lebih berpengalaman membuat dia bermain agak kekira, namun dia tetap padu bersama van Dijk. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun