Mohon tunggu...
Muammal Hamidy
Muammal Hamidy Mohon Tunggu... Penjual sapi

Si Canting

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

PMM Kelompok 88 Gelombang 3 UMM bersama Kelurahan Pringrejo Sosialisasi tentang Hidup Produktif dan Aman Selama Pandemi

14 Agustus 2020   15:47 Diperbarui: 14 Agustus 2020   16:20 9 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PMM Kelompok 88 Gelombang 3 UMM bersama Kelurahan Pringrejo Sosialisasi tentang Hidup Produktif dan Aman Selama Pandemi
Sumber: dok. pribadi

Sumber: dok. pribadi
Sumber: dok. pribadi
Pandemi Covid-19 bukanlah penghalang bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang  
Untuk melaksanakan Program Pengabdian masyarakat (PMM). Pelaksanaan PMM Kelompok 88 Gelombang 3 Tahun 2020 kali ini dilakukan di domisili masing-masing mahasiswa baik secara mandiri maupun berkelompok.

Salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang sedang melaksanakan KKN di domisilinya yaitu Muhammal Hamidy. Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum ini memilih untuk bekerjasama dengan pihak Kelurahan Pringrejo dengan menjadi satuan Gugus Tugas Covid-19.

Ditengah pandemi seperti sekarang ini masyarakat perlu memahami akan pentingnya Adaptasi Kebiasaan Baru dengan hidup produktif dan Aman dalam pencegahan penularan virus tersebut dan menaikkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang sebelumnya sedikit mundur dalam 2 bulan pertama pandemi ini muncul di Indonesia.

Dengan sudah diberlakukanya Adaptasi Kebiasaan Baru ini dirasa perlu untuk selalu berusaha mengingatkan kepada masyarakat terhadap "Jogo Kantor Dewe" Untuk upaya meminimalisir tumbuhnya klaster-klaster baru nantinya.

Jumlah kasus yang cenderung mengalami tren naik mengakibatkan perlu dilakukannya upaya pencegahan yang lebih intens. Salah satunya dengan melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai informasi seputar COVID-19.

Mahasiswa yang akrab disapa Hamid ini melaksanakan kegiatan edukasi mengenai Hidup produktif dan aman selama Pandemi Covid-19 menggunakan door to dorr.  Wilayah yang menjadi sasaran kegiatan ini yaitu domisilinya sendiri yang berada di Kelurahan Pringrejo, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Edukasi dilakukan secara langsung dan daging dengan menyebarluaskan informasi melalui langsung maupun media komunikasi dan informasi daring baik kepada perorangan maupun kelompok.

"Kegiatan edukasi ini bertujuan untuk meminimalisir penularan Virus Covid-19 di masyarakat Kelurahan Pringrejo terkhusus di tempat perkantoran " ujar Hamid.


Tidak hanya memberikan edukasi hidup Aman dan Produktif selama pandemi COVID-19 , mahasiswi UMM ini juga membagikan masker kepada UMKM kecil untuk selalu terhindar dari penularan Covid-19 ini.

Seperti yang kita ketahui, wabah COVID19 mengakibatkan masyarakat membatasi aktivitas diluar ruangan dengan memberlakukan pembatasan sosial atau social distancing.

"Seluruh elemen harus bergotong royong guna memulihkan perekonomian kita yang selama 2 bulan kebelakang ini menurun, sehingga dengan adanya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini bisa menjadi solusi terbaik untuk menjadikan hidup Aman dan Produktif di masa Pandemi Covid-19."

Oleh karena itu,saya berusaha membantu masyarakat  terutama UMKM kecil yang merasakan dampak signifikan untuk upaya pencegahan penularan Virus Pandemi Covid-19 tersebut."

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x