Mohon tunggu...
Muadzin Jihad
Muadzin Jihad Mohon Tunggu... wiraswasta -

Entrepreneur | Founder & CEO Ranah Kopi | Founder Semerbak Coffee | Father of 3 | Coffee-Book-Movie-Photography-Graphic Design Freak | Blogger | Author "Follow Your Passion" | www.muadzin.com | Instagram & Twitter @muadzin

Selanjutnya

Tutup

Catatan

iPad Gratis!

8 November 2011   08:11 Diperbarui: 25 Juni 2015   23:55 909
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

*Old-post di muadzin.com >> Sebenarnya tidak ada yang istimewa dengan stand promo di loby gedung kantor saya. Karena memang sering, hampir setiap minggu, ada saja produk yang buka stand promo di situ. Tapi siang itu stand tersebut jadi istimewa. Karena mata saya tertumbuk pada box iPad yg dipajang di meja promo. Wah.. Beli Soyjoy (Twitter @SoyjoyID) dapat iPad nih.. pikir saya *Padangnya keluar :D Saya hampiri mbak SPG nya. To the point "mba ini beli Soyjoy dapet iPad?" "Bukan pa, kalo beli paket 4 rasa ini berhak undian hadian mini notes atau flashdisk." "Kalo iPad ini bapak harus masuk ke web nya dan submit resolusi 2011 disitu. Nanti resolusi terbaik yang terpilih juri  akan mendapat iPad gratis". Yah repot banget, pikir saya… Kadung udah keburu nanya-nanya, terpaksa deh beli paket Soyjoy itu 20 ribu. Dan hadiahnya.. Notes (bukan notebook ya). Tadinya saya mau melupakan iPad gratis itu, karena syaratnya yang repot. Tapi anehnya bayangan iPad itu terus menghantui dan menggelitik. Saya memang pencinta produk-produk Apple. Dan kesengsem berat sama iPad ini. Satu master piece inovatif lagi dari om Steve Jobs. Tapi untuk membelinya hal yang ga mungkin saat ini. Karena budget untuk new gadget ga bakal ada sampai beberapa tahun ke depan. Mending buat ganti lensa :D Tapi kalo iPad dikasih gratis? Whaa siapa yang ga mau? Awalnya, beberapa hari saya cuma sebatas memantau web Soyjoy yang menyelenggarakan event  #TheNewYou2011itu. Sudah banyak resolusi yang masuk di-submit. Sampai akhirnya kemudian saya memutuskan untuk ikut serta. Jadilah saya menulis resolusi 2011 untuk kontes tersebut. Untuk hal ‘resolusi’, sebenarnya ga ada yang sulit, karena di akhir Desember kemarin saya sudah menulis resolusi untuk 2011. Dan saya mengajak seluruh karyawan PT DSA (Dwimitra Semerbak Artamulia) untuk menuliskan juga resolusi mereka. [PT DSA adalah perusahaan yang saya bangun dengan teman SMP Saya dan rekan di Komunitas TDA (Tangan Di Atas) Depok. Pemegang brand @SemerbakCoffee@KopiJaheJago]. Saya ingin ini jadi budaya dan kebiasaan diantara karyawan. Sehingga di meeting besar awal Januari kami bisa saling sharing resolusi kami. Ini merupakan pengalaman menarik, karena buat sebagian besar mereka menulis resolusi ini adalah pengalaman pertama. Bahkan banyak yang belum tahu apa itu resolusi. Mereka rata-rata adalah lulusan SMK dan baru pertama kerja 'kantoran'. Setelah mereka ‘terpaksa’ menuliskan, ternyata banyak yang unik dari resolusi mereka. Ada beberapa yang ingin menikah di tahun ini. Ada yang ingin mengontrak rumah. Ada yang ingin punya motor. Ada yang ingin merenovasi rumah orang tua, karena rumah yang sekarang atapnya sudah doyong. Juga ada yang berharap tahun ini naik gaji.. Hihi #jleb. Setelah bergantian sharing membacakan resolusi masing-masing, kami merasakan iklim optimis dalam aktivitas kerja kami. Kembali ke kontes Soyjoy, yang diminta adalah kita menuliskan resolusi 2011 yang berhubungan dengan karir, kesehatan, keuangan atau fashion. Saya pilih resolusi dalam karir, karena kebetulan resolusi no.1 yang saya tulis adalah soal karir. Juga karena nara sumber untuk event nya adalah Rene Suhardono (@ReneCC). Saya ingin sekali ketemu langsung dengan beliau. Saya sering baca artikel Ultimate-U nya di Kompas tiap Sabtu. Ipad gratis dan ketemu om Rene lah yang mendorong tangan ini mulai mengetik. Akhirnya malam itu kata demi kata terangkai. Diselingi air mata haru yang menitik karena memvisualisasikan kebahagiaan saat resolusi tersebut jadi kenyataan. Lewat tengah malam, ter-submit-lah resolusi tersebut di web Soyjoy. Saatnya H-2, saat dikirimkannya email invitation event #TheNewYou2011 dengan Rene untuk peserta yang resolusinya masuk nominasi. Setelah nunggu sejak malam sebelumnya, email itu akhirnya masuk juga ke inbox sore itu. Yeah.. Lumayan masuk nominasi. Satu step terlewati. Hari H. Deg-degan :) Jam 5 sore. Sebelum berangkat ke venue fX Indochine dari kantor, saya telpon ke rumah. Bilang ke Alayka, 6th, doain Bapak ya, semoga dapet iPad :) (Ternyata beneran,ibunya cerita, di doa tidurnya dia bilang, Ya Allah semoga Bapak menang hadiah iPad..) Singkat cerita, setelah daftar, dinner, dll, saatnya om @ReneCC bicara. Banyak pencerahan yang nancep #jleb dari beliau. Beberapa yang saya catat: - What is your PURPOSE of life? ‘Purpose’ bukan ‘target’. Pengen punya rumah, mobil, dll, itu target hidup. Yang perlu kita cari adalah apa misi kita hidup di dunia ini. - Tuhan menjamin rejeki manusia. Jangan takut ikuti PASSION kita. Jangan cuma melakukan rutinitas OCCUPATION yang kadang sayangnya bertentangan dengan hati. - Lakukan yang terbaik dengan passion kita. Forget the MONEY. Money will follow the great work. - Embrace your passion. Live the life that matters to you. Thanks om @ReneCC. Those are great words. Habis om @ReneCC ada satu pembicara lagi, bahas tentang health. Setelah itu, momen yang ditunggu-tunggu, pengumuman pemenang iPad. MC Indra Herlambang mengumumkan, “untuk resolusi karir, pemenangnya… Muadzin F Jihad.” Alhamdulillah.. yiihaaa.. iPad impian jadi kenyataan. O iya.. pasti penasaran ya, apa sih yang saya tulis dalam resolusi tersebut. *pedeakutstadium4 Hmm.. nanti aja ya saya sharing setelah resolusinya terwujud. Kalo sekarang kayaknya belum tepat waktunya. :) Thanks Soyjoy buat event nya yang luarbiasa dan special thanks buat iPad nya. Untung siang itu saya lihat box iPad dipajang di booth promo di loby kantor…  :D Depok,  5 Februari 2011 Muadzin Jihad Twitter @muadzin Owner @SemerbakCoffee

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun