Mohon tunggu...
May Triranto Maharini
May Triranto Maharini Mohon Tunggu... Guru - pembelajar dan tenaga pengajar

Seorang tenaga pendidik. Tertarik dengan keunikan panorama, budaya, dan kuliner. Suka mengungkapkan pikiran melalui tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Belajar Kesederhanaan dari Empat Film Asing Produksi Awal 2000an

27 Agustus 2020   10:15 Diperbarui: 27 Agustus 2020   10:08 225
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Sebenarnya jaman sekarang ini banyak film-film asing dari berbagai negara yang bagus yang sekarang dapat kita nikmati diberbagai layanan online seperti di netflix dan sebagainya. Karena itu kali ini saya ingin lebih membahas film-film asing, tetapi bukan yang marak belakangan ini. 

Film-film ini diproduksi awal tahun 2000-an, tepatnya ketika saya masih duduk di bangu kuliah. Karena film-film ini bukanlah film komersial, jadi kurang populer. 

Terlebih, dulu belum ada yang namanya VIU, Netflix, Iflix, atau yang lainnya. Jadi saya harus berburu DVD untuk dapat menyaksikan film yang menurut saya unik ini. Berikut rekomendasi saya. Saya berharap film-film tersebut masih dapat ditemukan di pasaran. Semoga.

Night Time Picnic - Jepang (2006)

Sutradara: Masahiko Nagasawa

Genre: Drama

Kisahnya sederhana, tentang murid-murid SMP yang mengadakan festival sekolah setiap tahunnya yaitu dengan berjalan kaki sepanjang 80 km. Dalam perjalanan mereka, banyak hal-hal lucu yang terjadi yang secara alami diperankan oleh pemain-pemainnya. 

Tidak ada akting berlebihan adegan dramatis yang berlebihan. Semuanya berjalan natural, dari gaya bercanda mereka, gaya berdialog... persis dengan jaman SMP saya dulu. sederhana, tapi mengesankan.

Monsieur Ibrahim - Prancis (2003)

Sutradara: Francois Dupeyron

Genre: Komedi, Drama 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun