Mohon tunggu...
Felix Tani
Felix Tani Mohon Tunggu... Ilmuwan - Sosiolog dan Storyteller Kaldera Toba

Memahami peristiwa dan fenomena sosial dari sudut pandang Sosiologi. Berkisah tentang ekologi manusia Kaldera Toba.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Abu Aku di Rabu

22 Februari 2023   10:38 Diperbarui: 22 Februari 2023   17:19 284
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tanda salib abu di hari Rabu Abu pada kening, penanda "keabuan manusia" di hadapan Tuhan (Dokpri)

Abulah aku, sebutir renik

di bawah tapak kaki-Mu, Yang Maha Agung

tempatku bertobat.

Janganlah Kau kibaskan aku, saat Engkau pergi

tapi bawalah aku serta, ke dalam rumah-Mu.

Di sana, aku tahu

tak ada sapu 

atau penyedot abu. (eFTe)

*Gang Sapi Jakarta pada Hari Rabu Abu, 22 Februari 2023, hari pertama Masa Puasa Umat Katolik Sedunia. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun