Mohon tunggu...
Felix Tani
Felix Tani Mohon Tunggu... Lainnya - Sosiolog Pertanian dan Pedesaan

Sedang riset pertanian natural dan menulis novel anarkis "Poltak"

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Admin Kompasiana Itu Pasangan Berbahaya

29 November 2021   05:54 Diperbarui: 29 November 2021   09:12 266 36 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi dari dok. kompasiana.com

Sesuai janji Engkong Felix, ini bukan artikel kritik pada Admin K(ompasiana) ataupun K. Ini cuma tanggapan pada artikel Romo Bobby, "Tiga Alasan Mimin Kompasiana Pasangan Idaman" (K. 28/11/2021). Tanggapan ketaksepakatan.

Kata Romo Bobby, Admin K itu pasangan idaman karena tiga sifatnya. Perhatian, setia, dan pengertian. Untuk jelasnya, silahkan baca sendiri artikelnya. Jangan maunya diloloh aja.

Engkong Felix tidak sepakat dengan Romo Boby. Menurut Engkong, ada tiga kebiasaan Admin K yang bisa membuat kamu nelangsa atau bahkan moksa tanpa bekas.

Tiga kebiasaan yang Engkong maksud adalah, pertama, Admin K tega main karantina.  Kamu, diwakili artikelmu, bisa saja tiba-tiba dimasukkan ke ruang karantina. Lalu diinterogasi di situ sampai kamu dehidrasi.

Kedua, Admin K tega main delete. Kamu, diwakili artikelmu, bisa saja tiba-tiba didelete dari Rumah Bersama Kompasiana. Selesailah hidupmu.

Ketiga,  Admin K tega main usir. Kamu, diwakili akunmu, bisa saja disuspend dari K hanya karena kamu nakal, misalnya mencuri (plagiat), berbohong (hoaks), dan mengadu-domba (SARA).  

Itulah tiga kebiasaan Admin K yang sungguh berbahaya. Jadi sebelum memutuskan memilih Admin K sebagai pasangan hidupmu, pikirkan baik-baik risiko itu.

Kalau tiga karakter itu berbahaya itu tak masalah bagimu, karena kamu misalnya punya kebiasaan yang lebih parah dari itu, pikirkanlah soal moralitas ini: Sudah ada orang yang mendahului kamu mengambil risiko itu dengan memilih Admin K sebagai pasangan hidupnya.

Begitulah. Sekali lagi, ini bukan kritik kepada Admin K. Engkong cuma mengungkap fakta empirik.  Iya, kan? Iya, gak? (eFTe)

*New Engkong: Klitik Zonder Kritik

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan