Mohon tunggu...
M. Taufiq Hidayat
M. Taufiq Hidayat Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Menulis dan Mengabadikan Sejarah Hari Ini

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Kualitas Konten "Kunci" Artikel Utama

9 April 2020   19:23 Diperbarui: 9 April 2020   19:32 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Blogshop bareng Kompasiana. Image Source. (Dokumentasi pribadi)

Awalnya bingung nulisnya mau gimana sejak Tahun 2018 gabung bersama Kompasiana, pas nulis pertama kali di sana, wahh!! Dapat Pilihan heheh :D waktu itu nggak pusing-pusing amat sih sama hal gitu karena niat awal nulis disitu untuk perdalam ilmu jurnalistik khususnya nerapin 5W+1H.

Tapi kemarin, kok artikel saya nggak dapat pilihan? Ada yang salah kayaknya nih, saya pantau dari segi tulisan sudah ‘Oke’ dalam tanda Kutip hahahah…

Nahh, setelah riset-riset apa yang salah pada artikel saya ehh, nemu event yang saat pertama kali liat posternya rasa antuasisme saya jadi naik banget! Dalam hati “Ini nih!! Jawaban pertanyaan gua” berterima kasih dong sama Allah sudah diberi pertolongan untuk dapat bisa melihat poster tersebut.

Aku tuh orang-Nya nggk percaya yang namanya kebetulan! Bener dahh. Kenapa?

Karena yang kita alamin dalam hidup ini semuanya adalah hasil ikhtiar  serta doa kita

Allah tuh tahu banget apa yang dibutuhkan oleh setiap hamba-Nya dan akan diberikan sesuai dengan tingkatan ikhtiar. jadi, semakin kita memberikan usaha kita dengan maksimal Allah percepat doa kita. Percaya deh!

Sempat juga aku kecewa, sudah mau mulai acaranya kok gua nggak dapat “Surat Cinta” dari kompasiana yah ? bahwa aku terpilih menjadi peserta Blogshop yang BERMAKNA banget buat gua. Tapi ternyata gua aja yang nggak sabaran maafin yah mbah Kompasiana sudah suudzon.

Sehabis pulang kantor saya bener-bener pantengin laptop saya, nungguin kapan mulainya. Saya orang pertama yang komen di youtube tadi dengan mengatakan “M. Taufiq Hidayat – Makassar hadir daeng!”  saking antuasias –Nya.

Dan bener 2 JAM ku yang berharga terbayar dengan materi premium “BIKIN KONTEN SEPERTI APA?” terima kasih kak Widha Karina, Content Superintendent  sebagai pemateri yang penyampaiannya begitu santai dan Millenial ,powerful, and friendly banget.

Saya dapat hal-hal baru yang selama ini belum pernah saya terrapin untuk mengoptimalkan konten saya di Kompasiana karena saya terpaku pada struktur penulisan Berita Jurnalistik. 

Saya mendapat cara gimana mendapatkan sumber gambar yang sebenarnya darimana, karena sebelumnya saya comot-comot dan menggunakan size yang rendah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun