Mohon tunggu...
M. Taufiq Hidayat
M. Taufiq Hidayat Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Menulis dan Mengabadikan Sejarah Hari Ini

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Pengalaman Berharga di Air Terjun Lacolla Bersama JJS Makassar

26 Februari 2018   13:16 Diperbarui: 26 Februari 2018   17:27 1594
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hay teman-temanku semuanya kali ini aku sangat ingin membagikan cerita gue yang menurutkku cerita saya ini pengalaman yang sangat baru aku dapatkan dalam hidup gue. Pengalaman itu aku dapatkan saat aku pergi ke liburan pada hari minggu kemarin tepat pada tanggal 25 Februari 2018 bersama Jalan-Jalan Seru Makassar (JJS).

One day trip itu bertemakan Piknik Seru walaupun tidak bermalam tapi rasanya seperti telah piknik sehari karena disana kita makan bersama-sama sambil menikmati keindahan Air Terjun yang sangat luar biasa indahnya yaitu air terjun Lacolla.

Lacolla Waterfall
Lacolla Waterfall
Ini adalah trip kedua gue bersama Jalan-jalan seru Makassar, dan nuansanya benar-benar sangat berbeda dari Trip sebelumnya perbedaan yang spesifik ialah berupa debit air terjun yang sangat deras berbeda dari Trip sebelumnya yang saat itu gue trip di Air terjun Lembah karaeng Gowa.

Air Terjun Lacolla terletak di Kabupaten Maros Kecamatan Cenrana, Bagi orang Makassar pasti akan langsung tahu yah tapi kalian tidak mengetahui dimana lokasi tersebut kalian bisa bertanya kok, masyarakat disana sangatlah ramah! Mereka sangat welcome kepada orang-orang baru.

Kalian juga bisa cari di Google Maps, ini jaman milenium guys! dijaman kita ini segala hal bisa kita ketahui dengan cepatnya dan air terjun Lacolla pun bisa kalian temukan dengan cepat . Anak Jaman Now Gituloh!! :D

Sebelum menuju air terjun itu kami berkumpul di SPBU Sudiang untuk menunggu rombongan dan pergi bersama-sama menuju lokasi air terjun, tepat pada jam 09.00 waktu setempat kita berangkat dan berencana berkumpul lagi di Lokasi Meeting point kedua yaitu di Pintu Gerbang Taman nasional Bantimurung untuk berkumpul bersama para JJS Maros.

Tidak Memakan waktu lama di Bantimurung kita pun berangkat menuju lokasi inti, untuk menuju ke Air terjun itu memakan waktu sekitar 1 jam dari kabupaten Maros. Dan saat sampai di Pintu masuk Lacolla kita harus masuk sekitar 9 kilometer kedalam dan untungnya saat itu perbaikan jalan sudah selesai sehingga mempermudah kita untuk masuk kedalam.

Sampai di Tracking utama Lacolla kita harus menuruni ratusan anak tangga dan gua beri nama Tangga seribu banyak banget soalnya!, turunnya sih enak pas pulangnya oalahhh lutut bisa bergetar hahaha. Salah satu anggota JJS sempat menghitung anak tangganya, kedengarannya sangat bodoh tapi dia benar-benar niat menghitungnya dan hasil perhitungannya jumlah anak tangga tersebut berjumlah kurang lebih 428.

Tangga Seribu (Document Pribadi)
Tangga Seribu (Document Pribadi)
Benar-benar butuh perjuangan guys untuk sampai ke Air terjun tersebut tapi semuanya terbayarkan dengan keindahan air terjun yang sangat indah !! beneran gua nggak bohong air terjunnya bertingkat-tingkat dan airnya sangatlah deras dan yang terutama lokasinya sangat bersih!!! Penjaga Air terjun benar-benar bekerja dengan baik menjaga air terjun tetap bersih. Makasih pak!

...

"Keindahan Butuh PERJUANGAN" itulah kutipan yang terdapat di Air terjun dan masih terdapat banyak lagi kutipan yang ada tapi kutipan itulah yang membuat gua benar-benar tersentuh karena setelah kalian melewati kutipan tersebut kalian akan dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan dan betapa kecilnya diri kita ini. Gua nggak bisa berkata-kata guys dalam hati gua hanya bisa mengucapkan " Thank's God For Your Creation".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun