Mohon tunggu...
M. Taufiq Hidayat
M. Taufiq Hidayat Mohon Tunggu... Jurnalis

Menulis dan Mengabadikan Sejarah Hari Ini

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Siapa Bilang Tanpa Uang Sepeser pun Tidak Bisa Liburan?

15 Februari 2018   07:56 Diperbarui: 15 Februari 2018   08:22 650 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siapa Bilang Tanpa Uang Sepeser pun Tidak Bisa Liburan?
Air Terjun Lembah Karaeng (Dokumentasi Pribadi)

Sabtu malam tiba-tiba notifikasi mengagetkan diriku disaat lagi sepi-sepinya  tanpa ada ajakan malam mingguan , dasar jomblo!! Hahaha . entah kemarin saya mimpi apaan mungkin Allah mendengar isi hatiku yang lagi kesepian. Notifikasi itu berisi sebuah ajakan untuk jalan-jalan !!!

Betapa senangnya saya saat melihat notifikasi tersebut terlebih lagi yang membuat kesenanganku menjadi bertambah dua kali lipat ialah Jalan-jalan tersebut Gratissss tiss tiss!!! Suatu hal yang jarang bukan? Biasanya jika kita ingin berlibur kita pasti membutuhkan dana yang cukup besar sebagai suatu syarat agar bisa berbelanja atau membeli keperluan yang jika suatu waktu kita membutuhkan sesuatu untuk dibeli di perjalanan atau mungkin saja bensin. iyakan?

Saya pergi rekreasi bersama rombongan JJS (Jalan-jalan Seru) Makassar -- yang merupakan organisasi Makassar yang cinta traveler dan bersenang -- bersenang bersama,  dengan mengendarai motor saya yang untungnya saya sudah mengisi bensin saya 2 hari sebelum hari keberangkatan ke tempat rekreasi tersebut.

Saya berangkat dari rumah sekitar  jam 7:30 Wita menuju ke meeting point JJS Makassar yang berlokasi di Halte Lapangan Hertasning di jalan Hertasning depan kantor PLN. Dan tujuan Rekreasi yang sebenarnya adalah!! A** **R*** L*b** KAR**** saya ndk mau kasih tahu dulu dimana lokasi saya berlibur nanti kalau sudah tahu dimana nanti berhenti disitu bacanya . :D

Jadi biarlah jadi rahasia dulu biar kalian tertarik untuk terus membaca artikel saya ini , lanjut !!. Tepat jam 9 pagi kami sampai di lokasi meeting point dan kami berjumpa dengan teman baru yang belum  cinta traveler seperti saya.

Karena hujan yang semakin deras mengguyur keberangkatan kami ke Lokasi utama menjadi terhambat waktu kami ngaret sekitar 30 menit dari waktu yang telah direncanakan bahwa kita akan berangkat bersama rombongan JJS Makassar lainnya.

Selagi menunggu hujan saat itu kami bersama anggota JJS itu kumpul ke Sekretariat (atau biasa disebut saja dengan 'sekret') JJS yang lokasinya tidak jauh dari lokasi meeting point. Sekretnya itu adalah Sebuah Cafe tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil pas mantap lah!! . Sekret mereka itu bernama Cafe Tirai Bambu , saya mencoba mencari tahu kenapa dinamakan tirai bambu dan ternyata setelah saya melihat keatas ternya ada sebuah tirai dan nuansanya terasa seperti berada di pedesaan -- dinamailah dengan Tirai Bambu.

Dan tepat jam 9.30 WITA, setelah  salah seorang anggota tim JJS Makassar mengecek ke lokasi meeting point, ternyata sudah banyak  peserta  berkumpul disana menunggu lengkap dengan jas hujan mereka masing . Total peserta yang telah berkumpul di meeting point tersebut adalah berjumlah 32 orang.

Setelah berdoa sebelum pergi kami pergi bersama-bersama sepertinya kami ini laiknya anggota club motor yang sedang touring ke luar daerah, keren kan!! JJS Memang keren dehh! Salut gua!!.

Perjalanan kami cukup jauh yah, hampir 3 jam lebih kami diperjalanan , melewati Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin yang terletak di Kabupaten  Gowa dan tentu saja melewati sebuah bendungan yang sangat terkenal di Makassar yaitu bendungan Bili-Bili. Lokasi yang akan didatangi  tidak jauh dari bendungan Bili-Bili dan tantangan menuju kesana adalah tanjakan yang lumayan tinggi yah, motor saya terasa berteriak untuk menaiki tanjakan tersebut karena memang selain motornya digunakan bergoncengan,  dua buah tanjakan yang harus dilewati itu cukup lumayan tinggi banget guys!! Saya terpaksa duduk di ujung jok motor saya!

Lokasi tersebut   bernama "Air Terjun Lembah Karaeng" yang berlokasi di Kab Gowa. Akses ke sana hanya memiliki satu tantangan yaitu becek dan sempitnya jalan. Kalau musim kemarau jalan menuju kesana sangatlah mudah. Enaknya lagi adalah kita tidak perlu berjalan kaki untuk ke sana cukup dengan motor  kita sudah bisa ke sana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x