Mohon tunggu...
M Taufan Riyanto
M Taufan Riyanto Mohon Tunggu... Pelajar

Menulis hobbyku

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Antara Cinta dan Sahabat

8 Maret 2021   23:03 Diperbarui: 8 Maret 2021   23:02 29 2 0 Mohon Tunggu...

Sahabat sejati namanya, ya pejuang sejati adalah nama kelompok dari sebuah kelompok siswa di Madrasah Aliyah Al-Muddasiriyah. Kelompok ini beranggotakan Taufan, Jefri, dan Aprinaldy. Mereka adalah sahabat sejati yang dari awal berjumpa mempunyai komitmen untuk tidak saling bercinta dengan lawan jenis, mereka hanya fokus pada Pendidikan,prestasi, dan persahabatan mereka.

Di siang hari yang terik murid-murid dikumpulkan di dalam auditorium sekolah. Kepala sekolah mengumumkan bahwa akan diadakan lomba cerdas cermat antar kota Jakarta Pusat. Maka dari itu kelompok sahabat sejati mendaftarkan untuk menjadi kontingen bagi sekolahnya, dan hal ini disetujui oleh kepala sekolah. Setelah pulangbsekolah mereka bertemu di rumah Taufan untuk belajar Bersama mengenai materi cerdas cermat yang akan di lombakan.

Setelah mereka berkumpul di rumah Taufan, mereka memulai pembahasan demi pembahasan yang ingin di lombakan dan membagi strasegi pada pelombaan yang akan datang. Setelah mereka diskusi, mereka pergi untuk meninton bioskop di mall artha gading untuk menghilangkan rasa bosannya.

pagi hari yang cerah, sahabat sejati ini pun pergi sekolah bersama-sama dengan mengendarai mobilnya Taufan. Sesampainya di kelas, Jefri melihat seorang wanita yang cantic jelita, ya ia adalah anak baru di sekolah kami, ia bernama Tina, Tina adalah siswa pindahan dari sekolah Bina Nusantara. Setelah Jefri tertarik dengan wanita tersebut Taufan menasehati jefri untuk fokus pada komitmen pada perjanjian untuk tidak saling bercinta hingga lulus dari madrasah.

Setelah bel pulang sekolah berbunyi, Jefri berkenalan dengan Tina, dan mereka saling menukar nomor Handphone. Setelah bertemu dengan Tina, Jefri pulang ke rumahnya, padahal ia mempunyai janji untuk bertemu di rumah Taufan untuk membahas tentang cerdas cermat.

Setelah beberapa menunggu, Taufan dan Aprinaldy merasa ada yang aneh dengan Jefri semejak kedatangan siswa baru di sekolahnya, Jefri seperti menyukai Tina. Lalu mereka berdua lanjut untuk membahas pembahasan cerdas cermat dengan teliti.

Setelah beberapa hari Aprinaldy juga mulai menyukai Tina, lalu ia mulai mencoba mendekati Tina, dan Tina merasa nyaman dengan Aprinaldy di bandingkan dengan Jefri. Merekapun menjalani hubungan diam-diam agar persahabatan mereka tidak hancur.

Bel pulang sekolahpun berbunyi, waktunya murid-murid bergegas untuk meninggalkan ruangan kelas, setelah keluar kelas, Tina dan Aprinaldi keluar bersmaan sehingga membuat Jefri cemburu, lalu Jefri dan Taufan menghampiri Aprinaldi dan Jefri berkata “ oh ini yang dinamakan sahabat sejati, yang mengorbankan sahabat demi cinta”. Aprinaldy menjawab “ apa, ga salah dengar ?, kamu cemburu kan aku dekat dengan Tina ?, kamu juga sukakan dengan Tina ?, juju raja deh daripada menutupi cinta dari belakang. Lalu Taufan menyanggah percakapan mereka berdua “ jadi kalian berdua memulai bercinta dengan seseorang, jadi kalian tidak berkomitmen dengan perjanjian persahabatan kita. Mulai sekarang geng sahabat sejati bubar, dan sebagai kontingen cerdas cermat juga kita bubar.

Setelah beberapa waktu kemudian, geng tersebut hancur mereka saling membenci satu sama lain, yang dahulu bersama, sekarang mereka memikirkan diri mereka masing-masing hanya karena cinta yang salah. 

Lalu guru BK menghampiri geng mereka karena sudah membuat sekolah kecewa, karena mereka tidak mengikuti cerdas cermat, guru BK menasehatui mereka sehingga mereka menyesal dan berkumpul seperti sedia kala. dan berkomitmen untuk menjaga persahabatn mereka.

Pesan dari kisah di atas adalah :

  • Jagalah komitmen perjanjain, janganlah mengingkari perjanjian yang sudah di sepakati.
  • Jagalah persahabatan, meskipun banyak rintangan yang dihadapi.
  • Hilangkan keogoisan dari diri kita masing-masing.
  • Cinta memang di bolehkan, akan tetapi jangan sampai mengorbankan seseorang yang telah dekat dengan kita seperti sahabat.

VIDEO PILIHAN