Mohon tunggu...
mohamad sobari
mohamad sobari Mohon Tunggu... Semangat tanpa lelah

Menatap Kedepan, Melangkah Maju.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Program Pelatihan Otak Anak "Smiling Star Int'l dan NeeuroFIT", Hadir di Yayasan Al Hadi Taman Aries

4 Februari 2019   10:11 Diperbarui: 11 Maret 2019   23:21 167 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Program Pelatihan Otak Anak "Smiling Star Int'l  dan NeeuroFIT",  Hadir di Yayasan Al Hadi Taman Aries
screenshot-2019-02-10-01-41-08-736-com-miui-gallery-5c5f1f556ddcae316d600d62.png

Perkembangan otak anak sudah mulai pada saat anak masih dalam kandungan dan berlanjut sampai anak lahir. Walaupun pembentukan sel otak hampir selesai sebelum lahir, namun pematangan otak, jalur saraf penting, dan koneksi secara progresif dikembangkan setelah anak lahir pada usia dini.

Pada hari Sabtu (2/2) berlokasi di Yayasan  Al Hadi Taman Aries, Jalan Aries Utama Blok F12 No.8 Kembangan, Jakarta Barat. di selenggarakan Seminar Brain Train (Program Pelatihan Otak Anak) oleh Jimmy New CT, PBM dan Veni Yentidari Singapore Smiling Star dan Kelly Choo dari  NeeuroFit. 

Dimulai pada jam 09.00 hingga jam 10.30 WIB yang dihadiri oleh para orang tua dan pendidik PAUD/TK dan SD yang berada di sekitar Jakarta Barat.

Perkembangan kognitif sangat penting bagi anak-anak kita. Keterampilan kognitif seperti perhatian, ingatan, dan pengambilan keputusan sangat memengaruhi jenis pencapaian atau tantangan yang dialami anak-anak dalam kehidupan sehari-hari mereka. Kita semua menginginkan yang terbaik untuk mereka, dan itu dimulai dengan pelatihan otak.

Anifah Qowiyatun, S.Sos.I, Ketua Yayasan Al Hadi Taman Aries/dokpri
Anifah Qowiyatun, S.Sos.I, Ketua Yayasan Al Hadi Taman Aries/dokpri
Anifah Qowiyatun, S.Sos.I, Ketua Yayasan Al Hadi Taman Aries menyampaikan, "Pentingnya memberikan kecerdasan anak dengan pengikuti program pelatihan otak ini, sehingga dapat menjadi harapan untuk masa depan anak yang lebih baik." 

Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak dengan keterampilan kognitif yang lebih baik berhasil di sekolah. Mereka sangat penting untuk belajar, membaca, menghafal, fokus, dan pemecahan masalah. 

Sama seperti latihan fisik menjaga tubuh kita dalam kondisi yang baik, pelatihan otak memungkinkan kita melenturkan dan memperkuat otot-otot mental kita.

Karena keterampilan kognitif berhubungan dengan IQ anak, keterampilan yang lemah dapat memengaruhi efisiensi belajar anak atau kemampuan untuk melakukan tugas sehari-hari.

Keterampilan kognitif juga dapat memiliki pengaruh kuat pada kesuksesan karier masa depan anak. Bentuk pelatihan otak yang tepat dapat meningkatkan perkembangan kognitif anak. Dengan melatih sedini mungkin, otak mampu menyerap dan mempertahankan keterampilan yang dipelajari dengan lebih baik.

Sumber : dokpri
Sumber : dokpri
Dengan pengembangan dan kolaborasi bertahun-tahun dengan lembaga penelitian dan profesional terkenal, Neeuro, bersama dengan Smiling Star, telah menciptakan solusi pembelajaran yang modern dan menyenangkan serta kurikulum untuk memberi anak kita langkah awal untuk pikiran yang lebih tajam.

"Otak yang baik membantu dalam memiliki rentang perhatian yang lebih baik, memori yang bekerja dan kemampuan belajar, serta untuk melakukan yang lebih baik dalam tugas wawasan kreatif karena mereka berpikir lebih baik dan lebih jelas. Kemitraan kami dengan Neeuro memberi anak-anak kami langkah awal dalam perjalanan pendidikan mereka dan mempersiapkan mereka untuk abad ke-21 dan masa depan, "kata Jimmy New, PBM, Managing Director Smiling Star.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN