Mohon tunggu...
M Solichin
M Solichin Mohon Tunggu... Menulis dengan hati
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Seorang penulis yang menulis dengan hati dan berkarya dengan rasa serta mengedepankan sisi edukasi dan informasi yang semoga bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Jalin Soliditas, Danramil 03/GP Bukber dengan Anggota dan Warga

7 Mei 2019   19:50 Diperbarui: 7 Mei 2019   19:52 0 0 0 Mohon Tunggu...
Jalin Soliditas, Danramil 03/GP Bukber dengan Anggota dan Warga
Danramil 03/GP memimpin do'a bersama

JAKARTA BARAT - Dalam rangka mempererat kekeluargaan dan kebersamaan Satuan Koramil 03/GP Kodim 0503/JB di bulan Ramadhan 1440 Hijriah, Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SE menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan para Anggotanya dan warga masyarakat sekitar di Makoramil 03/GP, Jalan Anggrek Garuda V No.7 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (7/5/2019).

Suasana do'a bersama jelang buka puasa bersama
Suasana do'a bersama jelang buka puasa bersama
Waktu buka hari ini adalah pukul 17.49 WIB dan terdengar adzan berkumandang dari Masjid dan Musholla sekitar Koramil 03/GP menandakan saatnya waktu berbuka puasa tiba.

"Sebelum berbuka puasa, mari sama-sama kita berdo'a terlebih dahulu, semoga ibadah puasa hari ini menjadi barokah dan mendapatkan pahala," pinta Danramil 03/GP seraya diikuti oleh para anggota Koramil 03/GP dan warga dengan menengadahkan tangan.

Selesai berdo'a tampak hidangan takjil dan makanan pembuka langsung dicicipi secara bersama-sama dengan penuh sukacita oleh Danramil, para anggota Koramil 03/GP dan warga yaitu Serka Ade, Serda Abdhi Amrizal, Serda Setya Bagya, Ibu Titi, Dholal dan Chaerudin.

Do'a buka puasa bersama
Do'a buka puasa bersama
"Alhamdulillah buka puasa hari ini sangat barokah bersama Danramil 03/GP, rekan dan warga," ucap Serda Abdhi Amrizal yang sedang melaksanakan piket kepada awak media.

Masih di tempat yang sama, Ibu Titi, selaku warga RT005/RW02 Kemanggisan mengucapkan apresiasi atas undangan Danramil 03/GP untuk berbuka puasa bersama. "Alhamdulillahirrobbil 'alaamiin, terima kasih banyak Bapak Danramil yang telah mengundang saya berbuka puasa di Koramil 03/GP," imbuh Ibu Titi.

Selesai berbuka puasa, anggota Koramil 03/GP beserta warga melanjutkan dengan sholat maghrib. (M.Solichin)