Mohon tunggu...
MSI Gaming Indonesia
MSI Gaming Indonesia Mohon Tunggu... This is an official account for MSI Gaming Indonesia.

This is an official account for MSI Gaming Indonesia. Official web : https://id.msi.com/

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

[Artikel] Tips dan Perangkat untuk Bekerja dari Rumah

1 April 2020   22:11 Diperbarui: 2 April 2020   10:12 52 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Artikel] Tips dan Perangkat untuk Bekerja dari Rumah
Tips untuk WFH

Caranya menjadi pekerja WFH yang efektif

Berbagai negara di dunia telah mengumumkan situasi darurat terkait permasalahan penyebaran virus corona, banyak perusahaan mencanangkan instruksi work-from-home atau bekerja dari rumah untuk mempertahankan bisnis agar tetap berjalan dan keamanan para karyawan; namun, untuk menjadi pekerja yang sukses melakukan hal ini, kamu harus bisa beradaptasi dengan suasana bekerja yang berbeda. Berikut adalah beberapa tips dan peralatan yang kamu perlu ketahui untuk membantu pekerjaanmu selama bekerja dari rumah.

Apa perangkat penting yang diperlukan bagi para pekerja WFH untuk saling terhubung dan bekerja sama dengan baik? 

1. LAPTOP atau DESKTOP

Belum lama ini, penelitian dari LinkedIn menemukan bahwa 85% pekerjaan terhubung melalui jaringan sosial. Oleh karena itu, para pekerja harus memastikan komunikasi yang jelas ketika mengirim email ataupun pesan kepada rekan kerja. Mari kita tetap produktif dan membuat alur pekerjaan tetap lancar dengan laptop canggih serta modern seperti MSI Content Creation Laptops, dan tetap terhubung dengan email, telepon konferensi, pesan instan, dan berbagai akses jaringan lainnya demi mengamankan diri di rumah.
Informasi selengkapnya: 
https://id.msi.com/Landing/work-from-home/nb

Tetap Aman. Tetap Produktif--dok.MSI
Tetap Aman. Tetap Produktif--dok.MSI

2. VPN (VIRTUAL PRIVATE NETWORK)

VPN memungkinkan para pekerja untuk mengakses ke layanan perusahaan dari jarak jauh. Pada jaringan ini, kamu dapat mengakses printer, terhubung ke sumber IT, transfer data, dan masih banyak lainnya. Fitur ini aman dan melindungi tim kamu dari situs berbahaya.

3. VIDEO CHAT

Jika kamu mau mengadakan meeting atau konferensi yang melibatkan banyak pekerja WFH, Zoom adalah salah satu aplikasi video chat yang mampu mendukung meeting dalam skala besar hingga 3000 peserta! Dengan kata lain, kamu bahkan bisa memindahkan konvensi offline ke event virtual secara online melalui platform meeting seperti Zoom. Pilihan alternatif lainnya adalah Skype for Business, Kamu dapat menggabungkan pesan instan, konferensi video, telepon, dan kolaborasi dokumen dalam satu, aplikasi terintegrasi dan memungkinkan cara baru yang menyenangkan untuk bekerja. 

www.msi.com | Work From Home
www.msi.com | Work From Home
4. TETAP TERORGANISIR dengan CALENDAR TOOL

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x