Mohon tunggu...
Humaniora

Cara agar Gelar Sarjanamu Tak Sia-sia

27 Februari 2018   18:54 Diperbarui: 27 Februari 2018   18:58 0 0 0 Mohon Tunggu...

Meningkatnya kondisi pengagguran yang berstatus sarjana di Indonesia menjadi masalah serius yang terjadi belakangan ini. Sebagai kampus internasional yang berlokasi di kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara kota Jababeka, menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi President University untuk mencetak lulusan handal yang siap mendunia. Kegiatan belajar mengajar dengan sistem internasional kurikulum saja dinilai masih belum cukup untuk menghasilkan lulusan yang siap menjajaki dunia pekerjaan.

Program praktik dalam mengaplikasikan teori di dunia kerja yang dinilai masih kurang membuat sumber daya Indonesia masih tertinggal jauh jika dibandingkan dengan negara-negara maju lainnya. Karena sumber daya yang belum memadai ini pula menjadi alasan mengapa Indonesia menajdi destinasi favorit bagi warga negara maju untuk mendapatkan pekerjaan. 

Terlebih lagi adanya Masyrakat Ekonomi Asean yang mempermudah warga negara asing datang ke Indonesia untuk menjajah lahan perindustrian di Indonesia. Sangat mudah bagi mereka yang mempunyai pengalaman kerja yang cukup untuk mendapatkan peluang pekerjaan yang lebih besar. Hal ini yang menjadi penyebab utama masih banyaknya pengangguran yang bergelar sarjana di Indonesia. Skill kerja yang masih kurang menyebabkan lahan pekerjaan di Indonesia diisi oleh warga negara asing.

Internship program merupakan kegiatan yang wajib diikuti setiap mahasiswa President University. Dengan adanya program tersebut membuat  lulusan President University lebih unggul dibandingkan dengan universitas lain. 

Berkat adanya kerja sama dengan lebih dari 2000 perusahan internasional, membuat mahasiswa president university lebih mudah untuk mendapatkan kesempatan magang di perusahan ternama berkelas internasional. Dalam kurun waktu kurang lebih 5 bulan mahasiswa yang mengikuti program internship ini akan belajar untuk menjadi pekerja yang sesungguhnya.

Selain mendapatkan pengalaman bekerja, dalam program internship ini para mahasiswa akan mendapatkan link untuk mendapatkan pekerjaan di masa yang akan datang. Bahkan banyak alumni President University yang sudah mendapatkan pekerjaan tetap sebelum mereka menyelesaikan pendidikan. Hal ini lumrah terjadi lantaran dianggap lebih efektif bagi suatu perusahaan dalam menerima calon pegawai baru. 

Perusahan tidak perlu mengeluarkan biaya lagi guna memasang iklan lowongan pekerjaan dan mentraining pegawai barunya. Lulusan sarjana dengan pengalaman kerja akan lebih siap menghadapi persaingan di Pasar Asean Bebas. Siapkan dirimu untuk bersaing di lahan kerja internasional dengan bergabung bersama President University!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x