Mohon tunggu...
MSaini
MSaini Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Program Studi Sosiologi Universitas Malikussaleh

Anak Hebat!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa/i KKN PPM Kelompok 229 Mengadakan Perlombaan Tingkat Gampong di Gampong Ulee Nyeue

27 November 2021   15:31 Diperbarui: 27 November 2021   15:36 42 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Rabu 24 November 2021, kelompok KKN 229 melakukan perlombaan keagamaan yang didalamnya terdapat beberapa cabang seperti, lomba azan, pidato, hafalan surah pendek dan puisi untuk umur 10-12 tahun atau setara dengan kelas 4 sampai 6 Sekolah Dasar. Selanjutnya, qasidah dan fashion show untuk umur 6-9 tahun atau setara dengan kelas 1 sampai 3 Sekolah Dasar tingkat Gampong Ulee Nyeue.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 229 Universitas Malikussaleh yang diketuai oleh Fahri Aulia Nugraha Rambe dari prodi Teknik Industri dan beranggotakan 8 orang Abi Manyu Pamungkas dari prodi Teknik Industri, Hamza Reynalfi dan Sri Indah Sulastri dari prodi Ilmu Hukum serta M.saini, Alanis Josephira Imbruglia, Irnawati Marpaung, Fiddiah Rizki Annisah dan Aulia Ramadhani Bakri Siregar dari prodi Sosiologi. Mahasiswa/i KKN PPM kelompok 229 ini dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ibu Salamah, S.Pi., M.Si.

Kegiatan ini dilakukan guna untuk menutup kegiatan terakhir pada program KKN-PPM Unimal, yang dimana kegiatan bertujuan untuk meningkatkan hubungan antar mahasiswa KKN dengan gampong dimana ditempatkan. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menemukan bakat-bakat terpendam dari anak-anak Gampong Ulee Nyeue itu sendiri untuk menghadapai berbagai event kegiataan nantinya baik tingkat Kecamatan, maupun tingkat Desa yang akan diprogramkan oleh pihak terkait.

Perlombaan ini juga dihadiri Geuchik, aparatur desa dan tak lupa pula ketua pemuda dan seluruh lapisan masyarakat Gampong Ulee Nyeue. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan khidmat dan lancar tanpa ada hambatan dan gangguan, terlihat pula dari antusias masyarakat dengan banyaknya yang mendaftarkan diri disetiap cabang perlombaan yang dilombakan.

Dalam sambutan Geuchik Gampong Ulee Nyeue tersebut ia juga memberikan pesan yang sangat menyentuh " Harapannya setelah anak-anak kami yang KKN menyelesaikan program KKN nya di gampong ini, tetaplah bermain dan anggaplah gampong ini sebagai rumah kedua untuk kalian pulang bila punya kesempatan dan keluangan waktu", dan banyak sekali harapan yang beliau sampaikan sehingga ini menjadi alasan yang harus direalisasikan.

Terakhir, dengan berjalannya program terakhir ini semoga harapan-harapan baik mahasiswa KKN, pemuda, dan juga Geuchik serta seluruh lapisan masyarakat Ulee Nyeue dapat direalisasikan dengan baik dan bisa membawa nama baik Gampong Ulee Nyeue lebih baik lagii. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan