Mohon tunggu...
mr milano
mr milano Mohon Tunggu... saya memiliki hobi menulis dan harapan saya bisa memberikan manfaat kepada banyak orang

Baca kontent bermanfaat yang kami buat

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Apa Saja Contoh Usaha yang Cocok Dijalankan bagi Pemula?

2 Januari 2021   15:19 Diperbarui: 2 Januari 2021   15:49 169 1 0 Mohon Tunggu...

Tidak sedikit orang yang ingin memulai sebuah usaha tapi bingung bidang apa yang cocok untuk di jalankan. Sebenarnya bisnis itu bukan soal apa jenis yang cocok, akan tetapi sebagai pelaku harus pandai-pandai melihat peluang yang ada di depan mata.

Nah di kesempatan kali ini saya berusaha untuk membagikan informasi yang mungkin saja dapat beguna bagi diri Anda yaitu mengenai contoh usaha yang cocok untuk di jalankan khususnya pemula.

1. Menjadi Reseller

Sudah banyak orang yang tahu apa itu reseller dan seperti apa cara dan langkah-langkah yang bisa dilakukan. Ya, jenis usaha ini memang bisa di katakan jenis bisnis yang paling cocok untuk dijalanka oleh pemula yang benar-benar masih sangat gaptek. Pasalnya pelaku bisa terhindar dari resiko kerugian, mengingat apapun bidang bisnisnya tidak pernah memberikan jaminan sedikitpun untuk bisa menghasilkan.

Kalau bisa di bilang menjadi reseller itu cocok dilakukan untuk pengusaha pemula yang memang masih cukup gaptek. Kalaupun tidak ada produk yang terjual anda sudah dapat ilmunya.

2. Menjual Pulsa

Di era modern seperti sekarang ini siapa sih yang tidak butuh pulsa? hampir setiap orang di zaman modern seperti sekarang ini menggunakan smartphone sebagai alat komunikasi jarak jauh. Meskipun tidak memberi keuntungan yang besar, namun setidaknya bisa dikerjakan sebagai permulaan sebelum terjun kedalam bidang usaha sesungguhnya.

3. Menawarkan Jasa

Punya keahlian di bidang tertentu? jika iya maka peluang bisnis terbaik untuk anda ada di depan mata. Sebab membuka usaha jasa merupakan ide usaha yang paling cocok dikerjakan bagi pemula. Selain memberikan potensi keuntungan yang besar juga lebih minim terhadap modal yang hendak dikeluarkan.

4. Membuka Toko Klontong

Kalau saja anda tinggal di lingkungan pedesaan dan belum ada warung cobalah mulai membeli produk kebutuhan pokok seperti sembako untuk di jual kepada orang di sekitar. Tahukah anda bahwa usaha ini merupakan jenis bisnis yang terbaik untuk dilakukan khususnya yang tinggal di kawasan padat penduduk. Beberapa produk kebutuhan yang ditawarkan yaitu mulai kebutuhan lauk pauk, peralatan mandi, kebersihan rumah dan lain sebagainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN