Mohon tunggu...
Muhammad Rizqi Prasetyo
Muhammad Rizqi Prasetyo Mohon Tunggu... Lainnya - RAHAYU

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Artikel Utama

Nasib Pemilik Lesehan yang Berjuang Melawan Pandemi

30 Juni 2021   23:34 Diperbarui: 5 Juli 2021   19:22 1108 14 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nasib Pemilik Lesehan yang Berjuang Melawan Pandemi
sumber : Dokpri tampilan depan dari Lesehan Tymas

Terletak tak jauh dari pusat kota Yogyakarta tepatnya di Jl. Mentri Supeno di depan Mirota Kampus terdapat warung Lesehan Pecel Lele yang bernama Lesehan Tymas.

Lesehan ini tidak begitu besar namun yang beli cukup banyak. Hal tersebut membuat saya penasaran, alhasil saya langsung meluncur ke lesehan tersebut dan mencari tau rahasia dibalik ramainya warung leehan tersebut.

Saat di lokasi, saya bertemu dengan penjual sekaligus pemilik dari lesehan Tymas, yaitu ibu Lilah. Saya berbincang dan bertanya-tanya banyak tentang kapan lesehan ini dibuka sampai akhirnya bisa seramai ini.

"Warung lesehan ini sudah berdiri lumayan lama mas, kalo gasalah sudah dari tahun 2014," ujar Ibu lilah saat saya tanya tentang berdirinya lesehan ini.

"Sebenarnya sebelum lesehan ini berdiri, dulu sudah pernah buka warung sembako dan menjual aneka minuman seperti jus dan pop ice, akan tetapi tidak serame sekarang mas," sambungnya.

Yang menjadi daya tarik para pembeli ternyata harga yang diberikan sangat murah dan pastinya enak. Di sini kita juga dapat memilih jika ingin dikremes (dibalut dengan kriuk) ataupun dibakar.

Hanya dengan Rp 5.000, kita sudah dapat makan dengan kenyang. "Saya bingung mas kalau soal harga, jadi saya patok harga yang murah. Ya walaupun begitu pembeli saya tetap banyak mas," tutur bu Lilah.

Saya juga heran dengan harga yang ditawarkan bisa semurah itu. padahal jika dilihat dari tempatnya yang tak jauh dari pusah kota, harga yang ditawarkan sangat murah.

"Kadang ada pembeli yang kebingungan mas, dikira ada yang lupa dihitung. padahal emang segitu hargamya," ujar pemilik warung Tymas ini

sumber : Dokpri macam-macam lauk yang tersedia
sumber : Dokpri macam-macam lauk yang tersedia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x