Mohon tunggu...
Sans
Sans Mohon Tunggu... Sans
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Sans

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Perhiasan Terindah Dunia

22 Agustus 2019   21:23 Diperbarui: 22 Agustus 2019   21:34 31 0 0 Mohon Tunggu...

Perhiasan Terindah didunia
Oleh : Faridhah Aulia ( Mahasiswi STEI SEBI )

Seandainya segala macam keindahan di muka bumi ini berbentuk sebuah barang yang berharga nilainya, Akan kah setiap wanita selalu mempunyai perhiasan tersebut ?
Dengan Sabda Rasulullah SAW :
Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah Wanita Sholehah. (HR.Muslim).
Didunia ini kadang jika menafsirkan kata "perhiasan" selalu dikaitkan dengan sebuah barang yang sangat berharga., keindahan. Tetapi diantara perhiasan -- perhiasan itu, wanita shalehah adalah sebaik-baik.
Akhlak yang mulialah dan pengetahuan tentang agamalah yang menyebabkan kita seindah perhiasan dunia. Bukan hanya sekedar cantic atau berpenampilan yang menarik. Indah karena akhlakmu yang mulia dan agamamu yang terpelihara.
Sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalehah. Ciri khas seorang wanita solehah adalah mampu menjaga padangannya dari hal buruk, senantiasa taat kepada Allah dan Rasulnya. Yang apabila Make upnya adalah basuhan air wudhu, lipstiknya adalah dzikir kepada Allah SWT, Eyelinernya adalah membaca Al-qur'an .
Jika seorang muslimah menghiasi dirinya denhgan ketaqwaan, akan terpancar cahaya keshalehan dari dalam dirinya. Wanita shalehah yang memiliki kekayaan iman tentu tidak mudah goyah. Ia sangat memperhatikan ucapan dan perbuatannya. Ia akan sangat menjaga tutur katanya agar bernilai, ia sadar bahwa kemuliaannya bersumber dari kemampuannya menjaga diri, baik ucapan maupun perbuatan.
Wanita shalehah akan murah senyum, karena senyum adalah bagian dari ibadah, lain hal nya jika senyum kepada lawan jenis dan juga tidak sembarang orang.
Buat kalian yang ditakdirkan qodratnya sebagai wanita mulailah bentuk diri kalian menjadi sebaik-baik perhiasan didunia yaitu Wanita sholehah. Mulailah dari hal kecil dengan menutup aurat hingga hal yang lebih besar. Dengan seperti itu kalian akan melahirkan generasi-generasi yang sangat baik karna terlahir dari seorang wanita sholehah yang merupakan Sbaik-baik perhiasan dunia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x