Mohon tunggu...
Ridho
Ridho Mohon Tunggu... Konsultan - Konsultan

Prediksi hubunganmu berdasarkan data, di IG @ridhologi

Selanjutnya

Tutup

Love

Penyebab Anda Sulit Melupakan Mantan Kekasih

17 Agustus 2022   05:01 Diperbarui: 17 Agustus 2022   05:05 67 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Berpisah. Sumber Gambar Ilustrasi: id.pinterest.com

Cinta yang buruk adalah salah satu fenomena paling menyakitkan yang dapat menimpa orang dan kita semua harus menjalaninya.

Pastinya saat ini banyak orang yang sedang mengalami masa-masa sulit dan masih berpikir bahwa orang yang mereka cintai dan terluka karena tidak bisa bersama. "Sekuat apa anda mencintainya, sekuat itu anda melupakannya saat berpisah" ungkap Ridhologi, praktisi meditasi.

Apa yang terjadi ketika pasangan romantis kita meninggalkan kita?

Sayangnya, tidak jelas secara sosial bahwa satu individu menderita dari yang lain, karena banyak orang mengasosiasikannya dengan kepribadian yang lemah. Faktanya, melupakan seseorang yang spesial, seseorang yang Anda cintai, adalah proses yang memiliki tahapannya dan harus Anda lewati seiring waktu. Sekarang, kurang cinta, karena kita dapat kambuh dan menderita pada waktu yang berbeda dalam hidup kita. Seiring waktu, tetapi, semuanya akan membaik atau setidaknya sakitnya berkurang. .

Cinta itu seperti obat

Memahami kurangnya cinta dan berhenti memikirkan mantan Anda mungkin tidak selalu mudah. Dan untuk memahami bahwa itu bukan fenomena linier dan bisa terulang kembali, kita harus ingat bahwa cinta, seperti narkoba, menggunakan sirkuit saraf yang sama. Jelas bahwa kita tidak dapat menjelaskan fenomena ini dengan faktor biologis saja, karena faktor budaya memiliki pengaruh yang menentukan.

Tapi apa cinta itu seperti obat, saya tidak mengatakannya, tetapi sebuah studi oleh Albert Einstein College of Medicine, berpura-pura tahu lebih banyak tentang kurangnya cinta, menyimpulkan bahwa ketika cinta berantakan, seperti apa Jika itu terjadi pada seorang pecandu narkoba, perpisahan orang yang dicintai memiliki konsekuensi serius dalam perilaku, seperti perilaku depresif dan obsesif.

Sekarang, cinta dan kurangnya cinta adalah masalah yang begitu kompleks sehingga tidak ada konsensus besar di antara para ilmuwan, tetapi selama bertahun-tahun mereka telah menyumbangkan kesimpulan dari berbagai penyelidikan yang membantu untuk memahami lebih banyak tentang fenomena ini.

Sakitnya cinta sama sakitnya dengan sakit fisik

Tapi apa sebenarnya yang terjadi di otak saat kita putus cinta? Beberapa ahli mengatakan bahwa budaya memiliki pengaruh besar pada selera kita. Tetapi para ahli juga memperingatkan bahwa ada hal-hal yang tidak dapat dijelaskan, dan seperti yang telah Anda lihat sepanjang hidup Anda, Anda telah jatuh cinta. Terkadang Anda tidak perlu mencari penjelasan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan