Mohon tunggu...
Ridho
Ridho Mohon Tunggu... Konsultan - Konsultan

Prediksi hubunganmu berdasarkan data, di IG @ridhologi

Selanjutnya

Tutup

Love

Cara Membuat Orang Jatuh Cinta Pada Kita dalam Waktu Singkat

16 Agustus 2022   01:04 Diperbarui: 16 Agustus 2022   04:29 688 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jatuh Cinta. Sumber Gambar Ilustrasi: id.pinterest.com

Kebanyakan rasa jatuh cinta berkembang begitu alami sehingga Anda bahkan tidak menyadari kapan atau bagaimana hubungan itu dimulai. Namun terkadang, Anda ingin mencoba lebih dekat dengan seseorang yang baru Anda kenal atau bersikap lebih baik kepada teman Anda saat ini. "Tebarlah damai bahagia, seribu teman rasa kurang, satu musuh rasa kelebihan" ungkap Ridhologi, praktisi meditasi. 

Baca terus untuk mengetahui cara mengembangkan hubungan yang lebih baik dengan lebih cepat.

1. TIRU

Strategi ini juga dikenal sebagai "mirroring", yang berarti Anda secara diam-diam meniru perilaku orang lain. Saat berbicara dengan seseorang, cobalah meniru bahasa tubuh, gerak tubuh, dan ekspresi wajah mereka.

Pada tahun 1999, para peneliti di Universitas New York mendokumentasikan "efek bunglon", yang terjadi ketika orang secara tidak sadar meniru perilaku satu sama lain, dan peniruan itu menciptakan perasaan niat baik, perasaan antara dua orang. Para peneliti meminta 78 pria dan wanita menyelesaikan permintaan bersama dengan teman mereka. Para sahabat menirukan teman-teman mereka dalam berbagai tingkatan, sementara para peneliti diam-diam merekam interaksi mereka. Di akhir, para peserta ditanya bagaimana perasaan mereka tentang rekan mereka. Tentu saja, partisipan lebih cenderung mengatakan bahwa mereka lebih menyukai teman mereka ketika orang itu meniru perilaku mereka.

2. HABISKAN LEBIH BANYAK WAKTU DENGAN ORANG LAIN

Menurut "efek paparan belaka", orang cenderung menyukai hal-hal yang akrab bagi mereka. Pengetahuan tentang fenomena ini berasal dari tahun 1950-an, ketika peneliti MIT menemukan bahwa mahasiswa yang tinggal di asrama universitas seringkali lebih dekat daripada mahasiswa yang terpisah. Ini mungkin karena siswa yang tinggal berdekatan mungkin mengalami banyak interaksi pasif sehari-hari satu sama lain, seperti saling menyapa di ruang bersama atau dapur. Dalam keadaan tertentu, interaksi ini dapat berkembang menjadi persahabatan penuh.

Baru-baru ini, psikolog di University of Pittsburgh memiliki empat wanita yang berpose saat mahasiswa mengambil kelas psikologi. Setiap wanita datang ke kelas beberapa kali. Ketika siswa laki-laki melihat gambar empat perempuan, mereka menunjukkan simpati lebih kepada perempuan yang sering muncul di kelas - meskipun mereka tidak berbicara dengan salah satu dari mereka.

Singkatnya, temuan ini menunjukkan bahwa menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang lain dapat membuat mereka lebih menyukai Anda. Bahkan jika Anda tidak tinggal di dekat teman-teman Anda, cobalah untuk tetap melakukan rutinitas yang tetap bersama mereka, seperti pergi minum kopi setiap minggu atau mengikuti kelas bersama.

3. PUJIAN

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan