Mohon tunggu...
Mohamad RestuPratama
Mohamad RestuPratama Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

saya hobi mendengarkan musik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN Tematik UPI 2022 Gaya Hidup Aktif Bergerak Desa Sukamenak RW 02 RT 01

6 Agustus 2022   15:39 Diperbarui: 6 Agustus 2022   15:44 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada hari Senin, 11 Juli 2022 . Dimulainya Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik UPI 2022 Pemberdayaan Berbasis SDG's Desa , dan berakhir pada tanggal 10 agustus 2022. Adalah saat dimana saya memulai awal Kuliah Kerja Nyata saya dengan kelompok saya. Kelompok 96 dengan kelompok kecil 04 dengan tema desa tanggap budaya. 

KKN ini juga bertujuan agar mahasiswa dapat memperoleh pengalaman dengan hidup bermasyarakat dan mengembangkan pengetahuan tentang hidup bermasyarakat.

Dimana saya memulai dengan diskusi dengan teman-teman saya tentang pembagian sub tema yang ada,dan saya mendapat sub tema tentang Pelestarian dan Peggalian Potensi Budaya. Dimana saya memikirkan untuk membuat judul gaya hidup aktif dengan bermain futsal. Setelahnya kami pun melakukan sosialisasi dengan kepala desa pada tanggal 13 juli 2022. 

Setelahnya kami melakuan survey pada tanggal 14 juli 2022, dan kitapun mendapat tempat di RW 02 RT 01. setelah besosialisasi dengan ketua RT maupun RT akhirnya kitapun dapat melaksana kan KKN di desa sukamenak RT 01 RW 02, kita melakukan persiapan dari tanggal 15 juli sampai dengan 22  juli 2022.

Dokpri
Dokpri

Dan pada hari minggu 31 juli 2022, dimulainya acara fun futsal pada pukul 16.00 wib setelah selesai melaksanakan kerja bakti pada pukul 12.00 wib. 

dimana masyarakat desa sukamenak RW 02 RT 01 sangat antusias melaksanakan acara fun futsal, ternyata warga disana pun memang aktif dalam acara fun futsal "yaa emang disini mah, sering gitu main futsal bareng. yaa itung-itung silahturahmi lah juga refreshing setelah bekerja hahaha" ujar Bapak opi warga RT 01. "biasanya juga sih kita suka main ps bareng gitu kaya nyewa ps terus main gitu di rumah salah satu warga" Ujarnya 

Dokpri
Dokpri

dengan diadakannya fun futsal ini diharapkan masyarakat desa sukamenak bisa menerapkan budaya aktif bergerak. Tidak perlu futsal saja, bisa dengan permainan tradisional seperti sub tema teman saya nauval tentang permainan tradisional. Ataupun dengan membantu membersihkan rumah dan lingkungan sekitar rumah agar dapat sehatnya juga dengan lingkungan bersihnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun