Mohon tunggu...
Ahmad Irfan
Ahmad Irfan Mohon Tunggu... Administrasi - dipanggil Bang Ir

Sistem Informasi 2013 | Karyawan Swasta | Founder delidijital.com | email : mr.ahmadirfan@gmail.com : IG : abangir_

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Mudahnya Klaim Garansi di Samsung Service Center Medan

12 Agustus 2019   10:42 Diperbarui: 12 Agustus 2019   10:48 258
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Setiap pembeli Smartphone pastinya akan memiliki berbagai pertimbangan ketika membeli, baik spesifikasi, fitur dan harganya. Selain itu hal yang tidak kalah pentingnya adalah pelayanan after sales nya. 

Rekan-rekan se-kantor "nyaranin" ke saya salah satu Merk Smartphone yang memiliki pelayanan after sales yang baik. 

Oleh karena itu saya jatuhkan pilihan Smartphone Merk Samsung A50 pembelian di bulan Mei 2019 kemarin di salah satu outlet Plaza Medan Fair. Pilihan tersebut tentunya sesuai dengan spesifikasi dan fitur yang saya butuhkan. 

Awal bulan Agustus 2019 saya merasa ada yang tidak beres dengan Smartphone saya. Baterai tidak mengisi setelah beberapa kali saya colokkan/sambungkan ke listrik. Saya coba mengisi baterai Smartphone dengan menggunakan charger temen dan hasilnya mengisi. 

Ternyata Adaptor Charger Smartphone saya tidak berfungsi dengan baik. Kemudian saya membuka buku garansi yang diberikan pihak outlet yang ada didalam kotak Smartphone.

 Terdapat Garansi 6 bulan pada Aksesoris (termasuk Adaptor). Klaim Garansi di Samsung dapat dilakukan di 3 tempat untuk wilayah Medan, salah satunya di Samsung Service Center Medan beralamat di Plaza Medan Fair Lt. 4 No. 325 di Jl. Jend. Gatot Subroto No. 30 Medan.

Sabtu siang kemarin tanggal 10 Agustus 2019 saya coba untuk klaim garansi tersebut di Samsung Service Center Medan Plaza Medan Fair, langsung deh ambil antrian dulu untuk keperluan klaim garansi tersebut. 

Terdapat 10 counter tersedia yang siap membantu kita. Begitu saya ambil antrian saya langsung dipanggil ke counter nomor 3 karena antrian pada hari tersebut memang sedikit lebih lengang. 

Dan Alhamdulillah klaim dapat dilakukan, Setelah 15 menit menunggu akhirnya saya mendapatkan Adaptor baru tanpa mengeluarkan biaya Rp.1,- pun. 

Saran saya buat temen-temen Kompasianers saran saya pilihlah Merk Smartphone yang memberikan pelayanan terbaik pada After sales nya. Jangan tergiur dengan Smartphone  spesifikasi tinggi dan harga murah tanpa pelayanan yang baik tentunya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun