Mohon tunggu...
Mpo Ratne
Mpo Ratne Mohon Tunggu... Freelancer

Satu cerita berjuta cinta. Tebarkan rasa cinta mu dengan menuliskan berita baik agar bisa bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Taiwan AMPA 2020 Memperluas Pasar Otomotif Indonesia

17 Januari 2020   00:43 Diperbarui: 17 Januari 2020   00:38 15 0 0 Mohon Tunggu...
Taiwan AMPA 2020 Memperluas Pasar Otomotif Indonesia
Kukuh Kumara (dokpri)

Otomotif di Indonesia terus berkembang dari waktu ke waktu. Banyak orang yang bilang "membeli mobil baru. Bikin tambah macet Aja".

Tapi tahukah kamu, bahwa otomotif merupakan industri yang bisa menyerap tenaga kerja yang banyak.

Pangsa pasar otomotif terus berubah  setiap tahun. Tahun lalu mobil listrik menjadi primadona pasar otomotif. Hal ini di  sebabkan masyarakat mulai melek akan dampak lingkungan yang timbul akibat dari gas pembuangan kendaraan baik motor maupun mobil.

Selain mobil listrik yang menarik perhatikan dunia.  Mobil sekelas MPV masih juga jadi primadona bagi keluarga Indonesia.

Alasan dasar, keluarga di indonesia memilih membeli MPV karena  mobil tersebut  bisa  mengangkut banyak penumpang dan juga bisa di pergunakan untuk mencari tambahan penghasilan.

Berbeda dengan MPV, pasar mobil sekelas sedan terus melesu di Indonesia. Mobil sekelas sedan banyak yang mengidentikan dengan mobil mewah yang hanya bisa mengangkut sedikit penumpang yaitu empat penumpang saja. Di tambah lagi pajak  Mobil sedan yang dikenakan kendaraan  yang cukup menguras kantong.

Karena lesu nya permintaan pasar untuk sekelas sedan maka produksi industri juga mengalami penurunan. 

Berbeda dengan pasar luar negri, Mobil sekelas sedan banyak di gandrungi. Hal inilah yang bisa jadi peluang bagi Indonesia mengairahkan kembali pasar ekspor di mobil sedan.

"Tahun ini pemerintah mulai menerapkan pajak yang harmonis untuk mobil sekelas sedan . Hal ini di karenakan kita berupaya  agar mobil sejenis sedan bisa meningkatkan pasar ekspor", Hal ini di ungkapkan oleh Kukuh Kumara selaku secretary General of The Association of Indonesia Automotive Industries (GAIKINDO)

Pertemuan antara buyer dan supplier di Taiwan AMPA 2020

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x