Kuliner

Apa Saja Isi Sajian Soup Durian Khas Dapur Mpok Duren?

14 September 2018   16:56 Diperbarui: 14 September 2018   17:51 119 0 0
Apa Saja Isi Sajian Soup Durian Khas Dapur Mpok Duren?
Dapur Mpok Duren

Mendengar kata Soup Durian membuat kita berkhayal, Durian yang berkuah. Durian yang segar dengan sensasi Durian yang sempurna tanpa ada cela. Jika ditelusuri ke berbagai tempat di seluruh Indonesia terkhusus di wilayah Jogja Istimewa dan Solo Raya Berseri belum banyak ditemukan sajian menu Soup Durian yang benar-benar isi Durian plus ada banyak variasi Soup Durian yang khas.

Tapi tak perlu khawatir kawan, Dapur Mpok Duren menjawab pertanyaan tersebut. Dapur Mpok Duren dengan menu Soup Durian mengkombinasikan Durian berkuah yang membuat kita mblenger sampai puas. Kepuasan yang didapatkan tak hanya dalam porsi atau isian Soup tapi juga dari segi harga dan segi rasa yang tak kalah duanya.

Kita coba ambil salah satu menu favorit (walau ada banyak menu favorit lain dengan aneka topping). Anggap saja ini menjadi Soup Durian paling basic yang harus pernah dirasakan penikmat durian. Soup Durian favorit tersebut adalah Mpok Original. Seperti apa penampakannya? Bisa simak fotonya dibawah ini :

Mpok Original
Mpok Original
Coba kita kupas lebih dalam mulai dari isian Mpok Original. Komposisi bahan di dalamnya meliputi daging durian, santan, susu kental manis, agar-agar, dan biji selasih. Kelengkapan ini tentu tak bisa dibandingkan dengan minuman jenis lain karena ini adalah Soup Durian spesial Dapur Mpok Duren. Porsinya sungguh ideal dimakan sendirian.

Lalu kita coba ulas harganya, harga Mpok Original (per September 2018) hanya IDR 15K sadja, lebih nikmat makan ditempat, lebih enak bisa pesan delivery makan dirumah bersama sahabat. Coba cek list harga minuman lain dengan harga IDR 15K apakah akan mendapatkan isian Soup Durian yang sama? Kebanyakan pasti bilang gak bakalan sama, sekelas Es Teller ternama seperti Es Teller 77 harganya kisaran IDR 23K. 

Kemudian dari segi rasa, tentu akan subjektif diantara kita semua. Tapi sejauh ini rasa Soup Durian Dapur Mpok Duren terkenal kental, segar, manis dan lezat. Mungkin yang sudah merasakan a.k.a Mpokers (penikmat menu Durian Dapur Mpok Duren) berpendapat hal yang sama. Tapi bagi yang belum menikmatinya tentu akan merasa ragu.

Maka dari itu dari pada penasaran, coba cicipi langsung Mpok Original di outlet Dapur Mpok Duren terdekat. Jangan sampai menyesal seumur-umur doyan durian tapi belum pernah pesan menu Durian di Dapur Mpok Duren. Catat untuk alamat outletnya di artikel sebelumnya yaa.. :D