Mohon tunggu...
saputri
saputri Mohon Tunggu... hallooo

haiiiiiiiiiii

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Kisaran Harga Oli Tanpa Transmisi Matic

23 Februari 2021   13:04 Diperbarui: 23 Februari 2021   13:37 19 1 0 Mohon Tunggu...

Mengganti oli adalah salah satu hal penting untuk  merawat kendaraan mobil anda,terutama mengganti oli transmisi.Oli transmisi ini punya kinerja yang cukup besar maka dari itu wajib dilakukan penggantian oli transmisi secara rutin.

Sayangnya, masih banyak orang yang tak mempedulikan hal ini. Karena hal ini dianggap sebagai perawatan yang kurang penting. Dan efek telat mengganti oli transmisi matic adalah Jika sudah mengalami kerusakan pada sistem transmisi, bukan tidak mungkin biaya yang akan dikeluarkan menjadi membengkak. Jika sudah membengkak, tentunya pemilik mobil akan dipusingkan dengan hal ini. Maka dari itu, usahakan merawat transmisi otomatis sesuai dengan perawatan yang sudah ditentukan.

 Oh iya jika kalian tidak tahu harga oli transisi matic,kami akan memberitahu biaya nya.

Untuk biaya penggantian oli transmisi matik itu sendiri tentunya setiap bengkel punya harga yang berbeda-beda. Jika mengganti di bengkel resmi memang harganya lebih mahal. Akan tetapi servis record dan penggunaan oli transmisi pada mobil sudah sesuai dengan yang disarankan oleh pabrikan.

Sedangkan bengkel umum atau bengkel spesialis memang memiliki harga yang lebih murah. Hal ini karena konsumen bisa memilih sesuai dengan keinginan oli apa yang akan dipakai.

Sebagai gambaran, untuk pengerjaan biaya ganti oli transmisi di bengkel umum ditentukan dengan jasa yang dipilih. Terdapat dua pilihan, yakni ganti oli transmisi dan kuras oli transmisi. Jika melakukan penggantian oli transmisi biaya yang harus dikeluarkan cukup murah, karena hanya memerlukan 4-5 liter saja.

Tinggal dihitung biaya oli per liternya dari bengkel tersebut. Biasanya untuk penggantian oli transmisi ini berkisar Rp700 ribu hingga Rp900 ribuan.

Banyak sekali manfaat menggunakan oli transmisi yaitu memuluskan kinerja dari setiap komponen mesin yang ada agar pergerakannya tak terhalang oleh gesekan kasar dan terjadinya karat. Oli transmisi juga berfungsi sebagai penghantar dalam mekanisme perpindahan gigi otomatis pada transmisi matik, ia juga berperan sebagai pelumasnya. nah tunggu apa lagi untuk mengganti oli mesin anda di rawat ya mobil kendaraan anda.

VIDEO PILIHAN