Mohon tunggu...
Moudy Aldasari Putri
Moudy Aldasari Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seorang Mahasiswa yang akan terus belajar hal baru.

saya senang untuk bisa belajar hal baru dan ingin terus bisa mengasah soft skill di berbagai bidang khususnya menulis artikel di platfrom kompasiana ini. terlebih lagi saya ingin mengasah skill saya di bidang publik speaking yang kompeten dan terus menginformasikan hal hal yang relevan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Life Mapping: Gambaran Hidup Mahasiswa, Menarik, Loh! Lihat, Yuk!

22 September 2021   07:27 Diperbarui: 22 September 2021   07:41 6201
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pertama kita bahas dulu nih, apasih Peta Kehidupan itu ? Peta Kehidupan merupakan kekuatan dalam sebuah perencanaan yang didalamnya berisi sikap positif, percaya diri dan optimis untuk menempuh tujuan kita. Dengan adanya Peta Kehidupan ini akan memudahkan kita dalam membuat rencana hidup untuk beberapa tahun kedepan bagaikan navigasi pada pesawat terbang.

Diatas adalah contoh Peta Kehidupan yang saya buat untuk beberapa tahun kedepan. Saya seorang Mahasiswa yang berkuliah di UHAMKA yang ingin merencanakan hidupnya untuk bisa mendapatkan IPK >3,5 dan lulus tepat waktu. Dengan itu, saya juga akan ikut beroganisasi untuk mengasah skill saya dan mendapatkan pengalaman baru dengan mendapatkan teman-teman baru yang didapatkan di dalam Kampus maupun diluar Kampus. Dan setelah lulus dari perkuliahan saya akan terus menambah pengalaman pekerjaan serta magang di berbagai Perusahaan untuk bisa menambah kemampuan saya agar bisa bekerja di salahsatu Perusahaan impian. 

Selama bekerja dengan keinginan saya untuk mendapatkan gaji tinggi yang mampu saya raih di Perusahaan impian, saya berkeinginan besar untuk bisa membahagiakan orangtua saya dengan berbagai hal khususnya bisa Menaikkan Haji, dan salahsatu nya juga saya akan mengajak orangtua saya untuk Travelling ke berbagai negara serta berkeliling dunia. 

Salahsatu negara yang selalu saya ingin kunjungi adalah negara ginseng, atau disebut Korea Selatan. Dengan berbagai aspek budaya, keanekaragaman orang-orang hebat yang berasal dari korea dan tempat wisata yang memiliki pemandangan yang indah serta berbagai makanan yang menarik untuk selalu saya ingin coba. Dan berbagai hal yang menarik hingga penasaran untuk bisa menginjakkan kaki di Korea Selatan.

Dengan terus menghibur diri dengan Travelling ke berbagai negara, saya akan terus mengejar cita-cita saya yang akan di planning beberapa tahun kedepan dan bisa tercapai untuk menjadi orang sukses menurut versi saya sendiri. Dan akan menemukan pasangan yang selalu bisa mendampingi dengan segala kesulitan dan kebahagiaan yang berada dalam kehidupan dan bisa bertanggung jawab dalam berbagai hal yang akhirnya bisa memutuskan ke jenjang yang lebih serius atau menikah. 

Dalam pernikahan pun saya akan mencoba terus berbagai hal baru dan pengalaman baru yang ingin saya capai serta cita-cita saya untuk terus bisa menjadi orang sukses dan Travellling ke berbagai negara.

Sekian yang saya bisa jelaskan untuk Planning yang saya akan capai dalam beberapa tahun kedepan. Semoga terinspirasi dan bisa memotivasi kalian untuk bisa merencanakan hidupnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun