Mohon tunggu...
MotulIndonesia
MotulIndonesia Mohon Tunggu... Official Channel E-commerce Store Oli Motul Indonesia.

Official Channel E-commerce Store Oli Motul Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Rawat Kendaraan Anda dengan Pelumas Asli

12 Mei 2019   22:37 Diperbarui: 12 Mei 2019   22:53 0 0 0 Mohon Tunggu...

Di Motul kami memberikan oli yang terbaik bagi kendaraan anda. Dengan pengalaman dalam memproduksi oli sejak tahun 1853, Motul telah dipercaya oleh berbagai pabrikan kendaraan bermotor sebagai partner dalam berkendara. Melalui hasil laboraturium, Motul menghasilkan oli terbaik di kelasnya yang telah terbukti di berbagai arena balap: Moto GP, Le Mans 24 Hours, Dakar Rally dan berbagai arena balapan lainnya. Keberhasilan di arena balap, membawa Motul menciptakan produk oli sintetis ESTER Core® technology yang dapat diaplikasikan pada penggunaan berkendara harian. 

Motul mengetahui bahwa pelumas mesin adalah salah satu kebutuhan utama dan pelumas yang asli akan memberikan daya tahan lebih lama pada mesin dan terasa mantap saat digunakan. Sedangkan oli palsu membawa pengaruh buruk terhadap mesin kendaraan. Beberapa efek utama adalah menurunnya performa dan daya tahan mesin akibat kurang baiknya sifat proteksi pelumas terhadap mesin. Hal lain yang terjadi yaitu timbulnya endapan atau jelaga akibat pelumas tidak lagi memiliki kemampuan mencegah oksidasi dan terjadinya penyumbatan pada sariangan dan saluran pelumas. Yang paling parah adalah korosi pada lapisan permukaan mesin. 

Nagh untuk mencegah membeli oli palsu yang perlu dilakukan, waspadalah apabila harga pelumas yang ditawarkan jauh di bawah harga jual normal yang berlaku di pasaran. Hal kedua yang dapat dilakukan yaitu membeli melalui bengkel terpercaya atau melalu official online store Motul yang terdapat di Tokopedia, Bukalapak, Shopee atau platform lainnya yang mengaransi menjual oli asli Motul.

Agar mengurangi peredaran oli palsu, kita dapat membantu pengendara lain dengan membawa pulang botol bekas oli atau melubanginya agar tidak dapat digunakan kembali. Cara terbaik lainnya adalah membawa bekas botol oli ke tempat bank sampah dimana botol tersebut dapat di daur ulang kembali. 

Ini adalah sedikit tips bagi Motul fans agar untuk mencegah agar kita tidak menggunakan oli palsu pada kendaraan.  

 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x