Mohon tunggu...
infootomotifku.com
infootomotifku.com Mohon Tunggu... freedom

penyuka tentang berita terupdate dan terlengkap

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Kendaraan Matic atau Manual yang Lebih Bagus?

15 Desember 2019   05:09 Diperbarui: 15 Desember 2019   05:16 68 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kendaraan Matic atau Manual yang Lebih Bagus?
infomatic.com

Jika membahas tentang kendaraan roda empat, tentu tak akan pernah ada habis nya. Sebab ribuan unit mobil di keluarkan dan di pasarkan di Indonesia dan belahan bumi lain nya. Dan yang telah kita ketahui bersama jika ada 2 jenis type transmisi pada mobil, yaitu manual dan automatic atau biasa di sebut matic. Namun kedua jenis transmisi tersebut menjadi perbincangan yang hangat, sebab banyak dari para pengguna kendaraan mobil memiliki sebuah pertayaan. Mobil jenis manakah yang lebih baik, manual atau automatic ?

Tentu nya ke 2 jenis mobil tersebut memiliki kegunaan nya masing-masing bagi pengguna nya. Salah satu nya adalah, jika mobil matic biasa nya sangat cocok untuk para kaum wanita. Sebab penggunaan nya tak ribet dan sangat cocok untuk wanita. Namun menanggapi hal tersebut, saya pun akan mencoba sedikit membantu memberikan solusi terkait pertanyaan itu. Karena setiap pengendara harus mengetahui dengan baik masalah kendaraan mobil jenis mana yang akan ia pergunakan.

Jadi jika di kaji mana  yang bagus di antar mobil manual dan matic jawaban nya adalah mobil manual. Sebab banyak alasan yang menjadikan mobil manual jauh lebih baik ketimbang mobil matic. Dan berikut beberapa keuntungan jika memilih mobil jenis manual ketimbang mobil jenis matic yang bisa menjadi penduan anda sekalian.

Harga
Untuk harga mobil baru jenis manual dan matic, yang lebih murah adalah jenis mobil manual. Biasanya mobil matic harga jauh lebih mahal ketimbang manual. Namun jika anda tahu, jika nanti nya di antara ke dua jenis mobil ini di jual dengan kondisi bekas, maka akan menjadi sebalik nya. Mobil matic harga bekas nya akan jauh lebih rendah di bandingkan dengan harga mobil bekas jenis manual. Tentu nya hal tersebut akan membuat para pemilik mobil matic sedikit merugi ketika hendak menjual mobil nya.

Konsumsi Bahan Bakar
Pada mobil manual, pengguna nya sedkit lebih di untungkan dengan pemakaian bahan bakar. Di bandingkan dengan mobil jenis matic, mobil manual jauh lebih irit ketimbang mobil jenis matic. Matic sangat di kenal dengan kendaraan yang memakai bahan bakar cukup boros. Apalagi jika di bawa berjalan di lintasan tanjakan seperti perjalanan ke puncak. Tentu nya akan memakan bahan bakar yang sangat banyak.

Biaya Perawatan Mesin
Untuk biaya perawatan mesin nya sendiri, onderdil pada mobil matic memiliki harga yang sedikit relatif mahal. Berbeda dengan mobil jenis manual yang biaya perawatan nya sangat terjangkau pengguna nya. Mesin matic pun di kenal mesin yang rewel ketika mengalami kerusakan. Jadi Sangat sedikit sulit bagi para pengendara mobil matic, jika kendaraan nya mengalami kerusakan pada mesin

Namun dari beberapa keunggulan mobil manual di atas, mobil matic tetap lah memiliki kelebihan yang tak di miliki mobil manual. Yaitu dari sistem kenyamanan nya saat berkendara. Mobil matic jauh lebih nyaman di karena kan anda hanya menggunakan 2 pedal yang di gunakan di dalam penggunaan nya. 

Jadi itulah tadi solusi dari saya tentang pertanyaan terkait mobil manakah yang lebih baik, manual atau matic?

Semoga informasi yang saya berikan dapat membantu teman sekalian dalam memilih sebuah kendaraan roda empat. 

Baca juga informasi menarik lain nya dengan mengunjungi Info Otomotif.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x