Mohon tunggu...
infootomotifku.com
infootomotifku.com Mohon Tunggu... freedom

penyuka tentang berita terupdate dan terlengkap

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Tips Perawatan Kendaraan Sepeda Motor Matic

22 November 2019   19:14 Diperbarui: 22 November 2019   19:30 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tips Perawatan Kendaraan Sepeda Motor Matic
dok.info otomotif

Dalam kehidupan sehari hari kita memang mengetahui jika kendaraan menjadi kebutuhan skunder bagi banyak orang. Yang mana kendaraan adalah alat transportasi yang bisa membuat kita mengunjungi suatu tempat dengan mudah. 

Salah satu kendaraan yang sangat efisien di guna kan adalah sepeda motor. Namun saat ini banyak warga di Indonesia mengalami kebingungan dalam menentu kan kendaraan mana yang akan mereka gunakan atau mereka beli. Pasal nya untuk saat ini terhitung ribuan jenis kendaraan yang di jual pada pasar di Indonesia.

Maka dari itu, dalam kesempatan kali ini saya akan memberi kan sebuah rekomendasi. Yang mana rekomendasi ini adalah kendaraan sepeda motor mana yang bisa kalian guna kan di kehidupan sehari hari. 

Jika kalian ingin memiliki sebuah kendaraan sepeda motor yang sangat efisien, coba lah untuk memilih kendaraan jenis Matic. Yang mana kita ketahui sistem kerja mesin Matic ini sangat mudah sekali di pakai. Apalagi jika di guna kan untuk kaum wanita yang memang butuh suatu kendaraan untuk keperluan nya.

Tidak hanya memiliki keunggulan dalam kemudahan penggunaan nya. Untuk perawatan kendaraan sepeda motor Matic ini sendiri pun sangat mudah. Sebab tak banyak biaya dalam perawatan yang ada pada kendaraan yang satu ini. Untuk mengetahui bagaaimana cara merawat jenis motor Matic ini, saya akan memberi kan sedikit tips untuk kalian. Di bawah ini adalah beberapa tips dari saya dalam perawatan motor jenis Matic.

Rutin Memanaskan Mesin Motor
Sebelum anda ingin mengendarai motor Matic anda, lakukan lah hal pemanasan mesin pada motor anda. Ini sangat di harus kan untuk semua para pengguna motore Matic untuk melakukan nya di pagi hari. 

Hal ini dilakukan guna membuat oli dalam mesin dapat melumasi bagian dalam mesin motor anda. Tak hanya itu saja, tips ini juga bisa menjaga temperatur mesin motor tetap stabil. 

Untuk proses pemanasan mesin hanya memerlu kan waktu sekitar 5-10 menit saja. Dan untuk langkah awal nya dengan cara mengguna kan kick starter atau mengengkol. Yang mana posisi key lock atau kunci motor anda off. Setelah anda lakukan beberapa kali, baru lah anda posisi kan key lock anda pada posisi on dan nyala kan mesin mengguna kan starter.

Berkendara Dengan Aturan Baik
Banyak sekali pengendara motor Matic tidak mengetahui bagaimana cara pemakaian motor Matic dengan baik. Sebenar nya sangat mudah sekali cara pemakaian pada motor Matic agar menunda kerusakan motor itu sendiri. Cara nya jangan pernah mengendarai motor Matic dengan kecepatan tinggi dan melaku kan pengereman secara mendadak. Karena ini sangat berpengaruh pada putaran mesin yang ada pada motor Matic milik anda.

Melakukan Service Rutin Secara Berkala
Sama dengan kendaraan biasa lain nya, yang mana memerlukan service pada mesin tiap bulan nya. Ini berguna untuk menjaga kondisi mesin agar tetap tahan dan bandel. Ganti lah oli mesin dan silinder anda tiap bulan nya agar tenaga pada motor Matic anda tetap memiliki stamina yang kuat. Dan usaha kan selalu memperhatikan kondisi kelistrikan pada motor Matic anda pada saat service. Karena sistem listrik pada kendaraan Matic sangat mempengaruhi kondisi stamina mesin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x