Mohon tunggu...
Boss Faizal Ainul Adha
Boss Faizal Ainul Adha Mohon Tunggu... -

Boss Faizal Ainul Adha Penerima Beasiswa Kampus Bisnis Umar Usman Kuliah 1 Tahun Jadi pengusaha

Selanjutnya

Tutup

Money

Rahasia Jadi Pengusahaa dalam 1 Jam

22 Maret 2016   13:59 Diperbarui: 22 Maret 2016   14:11 180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada dasarnya menjadi pengusaha itu sangat mudah. Tapi banyak orang yang ingin jadi pengusaha tapi gagal di awal. Hal ini dikarenakan banyak yang takut memulai usahanya disebabkan tidak punya uang sebagai modal. Padahal memulai bisnis tanpa modal (uang) juga bisa. Bagi saya bisnis hanya mebutuhkan "nekat dan niat".

Nekat dan Niat adalah modal utama dalam memulai bisnis. Terutama Bagi Anda yang bercita-cita jadi pengusaha dalam 1 jam. Salah satu contohnya adalah pengalaman pribadi Saya dalam memulai bisnis yang pertama. Bisnis ini Saya mulai waktu masih menjadi mahasiswa di salah satu kampus negeri di Indonesia. Bisnis ini juga Saya mulai tanpa mengeluarkan modal (uang) sedikit pun.

Bisnis ini di mulai ketika Saya sedang kekurangan uang. Ketika itu Saya masih menjabat sebagai Ketua BEM. Seperti biasanya ketika istirahat kuliah Saya menyempatkan diri ke tata usaha fakultas. Di sana Saya bertemu dengan salah satu petinggi kemahasiswaan Fakultas. Beliau menanyakan Saya tentang jasa Event Organizer. Ternyata pihak fakultas akan mengadakan Outbound. Ketika itu otak kepepet Saya melihat ini adalah peluang dapat uang. Tanpa berpikir panjang dengan bermodal nekat dan niat lansung saja saya menyatakan bahwa "Saya punya Event Organizer". Padahal Saya belum punya dan mengenal sistem kerja Event organizer itu seperti apa.

Tapi perlu di garis bawahi bahwa selain nekat juga harus niat. Kalau sekedar nekat maka hasilnya tidak akan maksimal. Karena itu nekat dan niat harus berdampingan. Setelah Saya menyatakan bahwa Saya punya Event Organizer, secara tidak lansung Saya sudah menjadi pengusaha Event Organizer hanya dalam waktu kurang dari 1 jam. Tinggal kita mempersiapkan dengan matang. Salah satu contohnya adalah merekrut orang yang berpengalaman. Hal ini membuat kita secara tidak langsung berubah menjadi "Boss". Setelah kejadian tersebut banyak tawaran yang datang ke pada Saya.  Ingat ketika ingin jadi pengusaha itu mudah hanya butuh nekat dan niat. 

Salam Motivator Peradaban

Boss fey

[/caption]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun