Mohon tunggu...
Monica Setyo
Monica Setyo Mohon Tunggu... Mahasiswa

.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Capek Jalan? Yuk, Duduk Sambil Makan KitKat

22 November 2020   18:24 Diperbarui: 22 November 2020   18:35 14 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Capek Jalan? Yuk, Duduk Sambil Makan KitKat
Sumber: www.confectionerynews.com

Siapa sih yang tidak tahu KitKat? Belanja bulanan di supermarket, ketemu KitKat. Mau beli jajanan di warung dekat rumah, ketemu KitKat juga. 

Seperti yang kita ketahui, KitKat adalah makanan ringan dalam bentuk cokelat batang. Mungkin kita hanya sebatas tahu KitKat sebagai cemilan saja. Lalu, dari mana asal KitKat tercipta? KitKat merupakan produk makanan yang berasal dari United Kingdom pada tahun 1935 sebagai 'Chocolate Crisp' dan tahun 1937 dikenal dalam kemasan dengan nama 'KitKat'. Selain supermarket dan warung, KitKat juga ditayangkan dalam bentuk iklan di televisi atau Youtube

KitKat telah hadir di lebih dari 80 negara di dunia. Tentunya, KitKat ada di banyak negara tersebut atas usaha yang dilakukan agar KitKat dapat dikenal oleh seluruh dunia. Salah satu usaha untuk memperkenalkan KitKat kepada negara lain yaitu dengan iklan. Iklan merupakan strategi untuk mempromosikan suatu produk ke konsumen. Penayangan iklan yang terus-menerus akan membuat konsumen semakin mengenal dan ingat tentang produk. 

sumber: www.adsoftheworld.com
sumber: www.adsoftheworld.com

Di United Kingdom, ada iklan outdoor yang mereka buat untuk menarik perhatian masyarakat. Mereka membuat kursi di pinggir jalan dengan bentuk dan warna seperti cokelat batang KitKat. Selain itu, ada juga iklan KitKat di billboard.

"Given the continuing global privatization of media outlets, as well as the increase in channel capacity as a result of technological innovations such as digital and mobile systems, there will be growing demand in both industrialized and emerging nations for commercially effective media advertising in the future" (McPhail, 2014). Semakin berkembangnya teknologi, muncul inovasi teknologi baru seperti iklan-iklan yang ditayangkan di media digital baik di televisi maupun di media sosial. Dikarenakan perkembangan tersebut, banyak orang yang menggunakan media digital sehingga paparan iklan KitKat sangat berpengaruh pada masyarakat. Saya sebagai pengguna media sosial dan internet terpengaruh dengan iklan yang terus menerus ditayangkan. Misalnya iklan KitKat yang sering saya lihat membuat saya tertarik untuk mencoba produk KitKat.

#komglob11

Referensi

McPhail, T. (2014). Global Communication Theories, Stakeholders and Trends. Fourth (4th) Ed. Willey-Blackwell: West Sussex (Wiley Vital Source) (Ch. 15).

Nestle Company. Chocolate and Confectionery. www.nestle.com. Diakses dari Nestle

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x